spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Bobotoh Ingin Omid Nazari Kembali, Ini Kata Pelatih Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kapten Timnas Afghanistan, Farshad Noor resmi dilepas Persib Bandung setelah merumput di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

    Dilepasnya pemain yang berposisi sebagai gelandang itu, membuat Bobotoh berharap Omid Nazari kembali ke skuad Maung Bandung.

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai hal tersebut. Menurut Dia, pihaknya tidak bisa memaksa Omid Nazari untuk kembali ke tim Pangeran Biru. Pasalnya, saat ini gelandang asal Filipina tersebut sudah memiliki klub.

    BACA JUGA: Abdul Aziz Alami Cedera Setelah Tampil di Piala Menpora

    Robert Alberts menuturkan, Omid Nazari sebelumnya memang sudah disiapkan olehnya untuk memperkuat Persib di musim 2021. Hanya saja, pemain yang menggunakan nomor punggung 91 itu memilih untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh.

    FOKUSJabar.id Robert Alberts
    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: Arif)

    “Saya tidak pernah meminta Omid untuk pergi kemanapun. Tapi itu keinginan dari Dia karena  ingin lebih dekat dengan rumahnya di Filipina, mengurus bisnis dan mendapat tawaran kontrak dari tim yang bermain di AFC Cup. Dan baginya itu adalah hal yang penting. Ada hal lain yang membuatnya pergi dari tim ini,” kata Robert Alberts.

    Robert Alberts menambahkan, sosok Omid Nazari sangat penting di lini tengah skuad Maung Bandung. Sehingga, dia sangat kehilangan dan hingga saat ini Persib belum mendapatkan pemain penggantinya.

    “Dan menurut saya cukup menyebalkan karena Omid adalah pemain yang bagus, memberikan keseimbangan yang bagus untuk tim kami dan bersama Kim membuat lini tengah menjadi dinamis,” ungkapnya.

    Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib lebih banyak mengandalkan pemain lokal untuk mengisi posisi Omid. Meski begitu, ada banyak manfaat yang bisa didapat oleh pemain yang dipasang menggantikan peran Omid.

    “Kalian bisa lihat Dedi bermain dan Beckham yang baru sembuh dari cedera belum sepenuhnya siap, dia berusaha keras tapi kehilangan sentuhannya di permainan. Karena, masih harus meningkatkan fisik dan kekuatannya sekarang. Tapi itu positif, karena bisa belajar dari itu,” tegas Robert Alberts.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img