spot_img
Kamis 6 Mei 2021
spot_img
spot_img

Robert Alberts Tetap Apresiasi Kinerja Panitia Piala Menpora

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai bahwa selama turnamen pra musim Piala Menpora 2021, anak asuhnya memiliki waktu recovery yang cukup singkat, lantaran jadwal pertandingan yang padat.

Selain jadwal pertandingan yang padat, saat memasuki babak semifinal hingga final, tim harus menempuh perjalanan dari Sleman ke Solo. Karena, laga semifinal dan final berlangsung dua leg.

Robert Alberts mengatakan, sejak awal turnamen pra musim Piala Menpora 2021 tidak ideal, karena setiap tim memiliki waktu persiapan yang cukup singkat, ditambah lagi jadwal padat. Meski begitu, agar kompetisi Liga 1 2021 bisa digelar, maka Persib ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk kondisi fisik pemain, kalian harus berpikir seperti ini, kami tidak pernah meminta untuk turnamen ini, kami terpaksa bermain di turnamen dan kami mengorbankan diri kami untuk bermain di turnamen ini demi mendapat izin liga. Dan suporter juga berkontribusi untuk tidak datang ke stadion, semuanya harus terpisah,” kata Robert Alberts.

BACA JUGA: Robert Alberts Optimistis Persib Tampil Lebih Baik di Leg Kedua

Meski jadwal pertandingan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 cukup padat, namun pelatih berusia 66 tahun ini tetap mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia pelaksana. Lantaran, turnamen tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, seluruh pihak yang terlibat dalam ajang tersebut mengikuti aturan, di antaranya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga, Robert Alberts berharap dengan lancarnya turnamen pra musim Piala Menpora 2021, kompetisi Liga 1 2021 yang dinantikan banyak pihak bisa bergulir seusai rencana.

(Arif/LIN)

Artikel Lainnya

spot_img