spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Sebut Hal Ini Lebih Penting dari Gelar Juara

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku ada hal yang lebih penting dari pada juara turnamen Piala Menpora 2021 yakni bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

    Menurut Robert Alberts, salah satu alasan Persib ikut berpartisipasi di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yakni agar kompetisi Liga 1 2021 bisa bergulir. Lantaran, ajang pramusim tersebut menjadi patokan untuk digelarnya kompetisi.

    “Tapi jika kamu melihat turnamen itu, yang mana itu paling penting, mengapa kami bermain di turnamen ini? itu pertanyaan yang besar. Dan hanya ada satu jawaban, untuk memulai lagi liga di Indonesia,” katanya.

    Robert Alberts menambahkan, sejak awal mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib tidak memiliki target tinggi. Meski begitu, skuat Maung Bandung tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada setiap pertandingan yang dilakoni, hingga bisa menembus partai final.

    BACA JUGA: Robert Alberts Optimistis Persib Tampil Lebih Baik di Leg Kedua

    “Jadi apa yang saya katakan sejak awal dan saya mewakili itu, turnamen ini bukan tentang tim yang menang, tapi ini tentang 18 tim di Liga 1 adalah pemenang termasuk Persipura yang tidak berpartisipasi di turnamen ini, dan semua tim Liga 2, jika kami bisa bermain lagi di liga,” ungkapnya.

    “Jika kami juara, Persija, Bali atau tim lain itu bukan masalah, adalah 18 tim yang menjadi pemenang jika liga bisa dimulai lagi,” jelas Robert Alberts.

    Sementara itu, setelah berakhirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, kompetisi Liga 1 2021 rencananya akan digelar pada awal Juli 2021 mendatang. Sehingga, saat ini aktivitas tim Persib diliburkan dan akan kembali berlatih setelah hari raya Idul Fitri.

    (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img