spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    BERKAH, PKB Buka Food Bank Penjual Makanan Mendulang Rupiah

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Beragam program diluncurkan untuk menyemarakan bulan suci Ramadan, momentum untuk membangun silaturahmi, memperkuat ukhuwah, saling berbagi dan mengasihi antar sesama umat yang menjalankan ibadah puasa (shaum).

    Sejumlah pengurus DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, bagikan takjil buka puasa di Jalan Muktamar Singaparna. (FOKUSJabar/Farhan)

    Seperti yang dilakukan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya. Melalui food bank, partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang dan dibingkai dalam kotak segi empat itu, getol membagi-bagikan takjil buka puasa di tempat-tempat pusat keramaian seperti perempatan Muktamar, Cipasung Singaparna.

    “Ini program PKB Kabupaten Tasikmalaya di bulan Ramadan 1442 Hijriah. Setiap hari menjelang buka puasa, kami siapkan sedikitnya dua ribu kemasan takjil buka puasa,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi, Sabtu (24/4/2021).

    BACA JUGA: Kabupaten Tasikmalaya Masih Bertengger Di Peringkat Kedua Rawan Bencana

    Melalui program food bank ini terang dia, seluruh makanan yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, adalah makanan yang dibeli dari para pedagang makanan kecil hingga menengah.

    Dengan cara ini kata Ami, diharapkan menimbulkan double effect manfaat baik bagi penjual makanan maupun masyarakat yang hendak berbuka puasa.

    “Melalui kegiatan ini kami bisa saling membantu sesama dan harapan besarnya adalah dapat membangkitkan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

    Ami menegaskan, PKB berkomitmen untuk menggelar kegiatan tersebut secara konsisten sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

    “Program food bank ini sebagai basis strategi yang akan dilaksanakan secara konsisten (istiqomah) sebagai upaya kepedulian PKB terhadap ummat dan khidmat bagi masyarakat,” tutur Ami.

    Salah seorang penjual kolak, Ai Siti (34) yang biasa mangkal di jalan Cisinga, mengaku sangat terbantu dengan adanya acara bagi-bagi takjil yang dilakukan PKB.

    “Jualan kolak saya alhamdulillah langsung habis. Padahal tidak sedikit. Itu hampir 100 gelas,” kata Ai.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img