spot_img
Minggu 20 Juni 2021
spot_img
spot_img

Aan Johana, Calon Kuat Ketua Umum PASI Jabar 2021-2025

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aan Johana muncul sebagai kandidat terkuat Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat masa bakti 2021-2025. Proses pemilihan Ketua Umum akan digelar pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) PASI Jabar 2021, Sabtu (24/4/2021).

Wakil Sekretaris Pengcab PASI Kota Bekasi, Rosaut mengatakan, Aan Johana diharapkan bisa menjadi ‘penyelamat’ bagi pengembangan olahraga atletik di Jabar. Baik dari sisi organisasi maupun prestasi.

“Pak Aan itu bukan orang baru di dunia olahraga Jabar, setidaknya beliau sudah 20 tahun lebih berkecimpung di organisasi olahraga. Mulai dari sekretaris umum KONI Kota Bandung, lalu Ketua Umum KONI Kota Bandung, Ketua Pengcab Porserosi Kota Bandung, hingga kini menjadi Wakil Sekretaris I KONI Jabar,” kata Rosaut melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (23/4/2021).

Sebagai seorang organisatoris, kata Rosaut, Aan Johana sudah banyak merasakan asam garam berorganisasi terutama di olahraga. Bahkan semua jabatan yang diembannya, dijalankan dengan baik.

“Saya yakin, atletik Jabar bisa kembali ke masa kejayaannya dibawah kepemimpinan Pak Aan. Ini sudah dibuktikan saat dia menjadi ketua umum KONI Kota Bandung dan berhasil beberapa kali menjadi juara umum Porda Jabar termasuk di cabang atletik,” kata dia.

BACA JUGA: Ini Dampak Negatif Dari WFH Untuk Pelayanan Publik

Dorongan untuk maju sebagai calon Ketua Umum Pengprov PASI Jabar 2021-2025, diakui Aan Johana berawal dari semangat pengcab PASI kota/kabupaten di Jabar untuk beraudiensi dengan KONI Jabar terkait roda organisasi kepengurusan PASI Jabar.

“Saya sebagai Wakil Sekretaris I, berusaha membantu teman-teman pengcab untuk beraudiensi dengan KONI Jabar. Seiring waktu, mereka pun meminta saya untuk maju sebagai calon,” kata Aan saat ditemui di ruang kerjanya.

Saat ini, Aan mengaku jika dukungan secara lisan sudah dia terima dari 20 pengcab PASI kota/kabupaten di Jabar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 17 pengcab PASI kota/kabupaten di Jabar sudah memberikan dukungan secara tertulis.

“Jadi kalau melihat dukungan, sudah lebih dari 50 persen dari total 27 pengcab PASI kota/kabupaten di Jabar,” Aan menambahkan.

Meski sudah mengantongi dukungan dari 50 persen lebih suara, Aan tidak melarang maupun menahan pihak lain untuk maju sebagai calon. Bahkan saat ini, ada nama kandidat lain yang muncul sebagai bakal calon Ketua Umum Pengprov PASI Jabar 2021-2025.

“Awalnya, memang berharap aklmasi karena sudah ada tugas berat menanti yakni PON XX serta Porda Jabar 2022. Tapi ini kan nuansanya demokrasi, jadi kalau ada bakal calon lain juga tidak masalah. Saya hanya ingin membawa organisasi PASI Jabar ini lebih baik kedepan. Baik dari sisi organisasi maupun prestasi,” kata salah satu pendiri Sekolah Atletik Pajajaran ini menegaskan.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img