spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Penyekatan Jalur Mudik Lebaran Akan Diberlakukan Mulai 6 Mei

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol. Istiono mengaku belum ada penyekatan jalan bagi pemudik atau mudik lebaran sebelum 6 Mei 2021.

    “Kebijakan larangan mudik baru akan dilakukan pada 6 Mei sampai 17 Mei mendatang,” kata Istiono saat memberikan sambutan pada peninjauan skema penyekatan wilayah larangan mudik lebaran di Kota Banjar, Kamis (15/4/2021).

    Sebelum 6 Mei, kata dia, pemerintah tidak melarang masyarakat untuk bepergian kemanapun asalkan menerapkan protokol kesehatan. Bagi mereka yang mudik lebih awal, Istiono memastikan jika pihak kepolisian tidak akan melakukan penyekatan dan memutarbalikkan pemudik ke daerah asalnya.

    “Namun nanti saat penyekatan wilayah berlaku, petugas akan melakukan penyekatan dan memutarbalikkan pemudik ke daerah asalnya,” kata dia.

    BACA JUGA: Berkah Ramadhan bagi Petani Kolang Kaling di Pangandaran

    fokusjabar.id mudik lebaran
    Skema penyekatan wilayah larangan mudik lebaran di Kota Banjar. (FOTO: Budiana)

    Dalam penyekatan wilayah tersebut, pihaknya akan membuat penyekatan agar pemudik yang bandel tidak bisa menemukan jalan tikus atau jalur alternatif.

    “Kita akan buat sekat-sekat agar pemudik tidak memiliki celah lagi,” kata Istiono.

    Sementara dari pantauan FOKUSJabar, pihak kepolisian saat ini sudah memulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran atau perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img