spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Jelang Pemilihan Ketua IAITB #GembongFotIAITB Mencuat Di Twitter

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jagad Twitland sempat di ramaikan dengan tranding topic  #GembongFotIAITB, bahkan tagar tersebut sempat menjadi tranding topic pertama, Kamis (15/4/2021) pagi.

    #GembongforIAITB diketahui karena menjelang Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) periode 2021-2026. Kemudian Gembong Primadjaya merupakan salah satu calon ketua AIITB.

    Gembong Primadjaya mengaku, saat ini tengah sibuk melakukan roadshow kampanye ke cabang-cabang IA ITB di daerah.

    Semalam, Gembong terlihat berada di Pekanbaru bersama Wali Kota Pekanbaru dipandu langsung oleh ketua Pengurus Daerah (Pengda) IAITB Riau, Mimi Lutmila.

    Abd Luky, tim sukses Gembong Primadjaya mengungkapkan, hari ini, Gembong melanjutkan roadshow kampanye ke pengurus IAITB Kepulauan Riau dan dilanjutkan ke pengurus IAITB Sumatera Utara di Medan yang sedianya dilakukan Jumat besok, 16 April 2021.

    BACA JUGA: Kemenag: Madrasah di Bandung Siap Gelar PTM

    Menurut dia, Gembong berkampanye seolah tanpa lelah. Pasalnya, hingga sehari menjelang pemilihan pun, Gembong Primadjaya tetap bekerja untuk alumni.

    “Jadi wajar bila banyak yang membicarakan Kang Gembong Primadjaya di sosial media, termasuk twitter,” kata alumnus Teknik Mesin ITB angkatan 2003 itu.

    Banyaknya twit yang membicarakan isu pemilihan calon Ketua IA ITB yang sedianya akan diselenggarakan pada 17 April 2021 mendatang itu bahkan mengalahkan hasil Liga Champion pada tagar Liverpool dan Madrid. Twit tentang drama kedua klub besar Eropa ini berada di peringkat ke-2 dan ke-3.

    Diketahui, Kamis (15/4/2021) dini hari tadi, berlangsung babak perempat final Liga Champion yang mempertemukan Real Madrid dan Liverpool yang berakhir imbang tanpa gol. Hasil yang sudah cukup untuk meloloskan Real Madrid ke semi final Liga Champion.

    Sebelumnya diberitakan, Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (PPIA ITB) bakal menggelar Kongres Nasional X pada 16-17 April 2021 untuk melaksanakan Pemilihan Ketua Umum IAITB periode 2021-2026 secara luring dan daring.

    Tercatat, sudah ada 22.732 alumni yang masuk daftar pemilih. Namun dari jumlah tersebut, 19.021 sudah teraktivasi.

    “Sementara ini sisanya masih dalam proses. Semua tahapan proses pemilih dilakukan secara online,” kata Ketua Pemilu IA ITB, Mohamad Jeffry Giranza.

    Hingga kini, telah ada delapan kandidat yang bakal meramaikan pemilu IAITB tahun 2021 ini. Mereka adalah Honesti Basyir, I Made Dana Tangkas, Gembong Primadjaja, Hariyono, Bimo Sasongko, Syarifah Amelia, Gatot Sudariyono, dan Seterhen Akbar Suriadinata.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img