spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Baznas Ciamis Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

    Ketua BAZNAS Kabupaten Ciamis Lili Miftah mengatakan, pembagian paket sembako Ramadhan tahun ini termasuk dan sebelumnya dikemas dalam bentuk program bantuan jaring pengaman sosial terdampak Covid-19.

    “Ini program reguler Baznas Kabupaten Ciamis yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu,” kata Lili, Kamis (14/4/2021).

    Awal-awal, program bantuan yang dikenal warga dengan ‘Sembako Ramadhan Baznas’ ini hanya bisa membagikn 10 sampai 15 paket per desa, dan tahun ini bisa membagikan 35 paket per desa bagi 265 desa se Kabupaten Ciamis.

    baznas
    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan paket sembako kepada perwakilan Kepala Kelurahan dan Kepala Desa di Ciamis

    BACA JUGA: Baznas Kota Bandung Targetkan Rp60 M Raihan Zakat Fitrah 2021

    “Alhamdulillah sekitar 10 ribu paket dapat tersalurkan pada bulan Ramadhan tahun 1442 H saat ini, ” kata Lili.

    Pembagian paket sembako tersebut juga merupakan program kolaborasi dengan Baznas Provinsi Jabar yang gencar membumikan gerakan berbagi sampai kepelosok sebagi bukti nyata Baznas tanggap menyelesaikan berbagai problematika keumatan.

    “Sumber dana untuk program ini berasal dari dana zakat, infak reguler ASN Kabupaten Ciamis dikelola oleh Baznas, sehingga dapat diwujudkan dalam bentuk sembako ini,” kata dia.

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengapresiasi para pengurus Baznas Ciamis. Ini gerakan pertama setelah dikukuhkan, dan sangat fantastis. Mereka membagikan 10 ribu paket sembako kepada mustahik zakat.

    “Mudah mudahan semangat terus berjuang untuk membantu meringankan beban saudara kita yang masih kekurangan. Banyak sekali saudara kita yang membutuhkan bantuan,” kata Herdiat.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img