spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Malang Digoyang Gempa Berkekuatan 6,7 Magnitudo

    MALANG, FOKUSJabar.id: Dunia maya dihebohkan beberapa video yang memperlihatkan ratusan orang berhamburan keluar dari sebuah pusat pertokoal serta beberapa tempat lainnya. Mereka berupaya menyelamatkan diri dari bencana alam gempa bumi.

    Dari hasil pantauan FOKUSJabar, akun Instagram @malangraya menyebut jika video diambil di salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Malang serta beberapa tempat lainnya.

    Sementara melansir laman resmi Badan Meteorologi Krimeteorologi Geofisika (BMKG), pusat gempa bumi terjadi di Kabupaten Malang pada hari Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. Kedalaman pusat gempa berada 25 KM di bawah laut dengan kekuatan gempa mencapai 6,7 magnitudo.

    BACA JUGA: Bandung Duathlon 2021 Sukses Digelar, FTI Jabar Sabet 2 Emas

    Lebih lengkapnya, pusat titik gempa terjadi di koordinat 8,59 Lintang Selatan (LS), 112,48 Bujur Timur (BT), 90 KM Barat Daya. Gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

    BMKG juga mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada karena dikhawatirkan akan terjadi gempa susulan.

    Sampai saat ini, belum ada informasi lengkap terkait kerusakan yang disebabkan oleh gempa bumi yang berkekuatan 6,7 magnitudo tersebut.

    Namun dari seperti dilaporkan akun Instagram @manaberita, gempa tersebut menghancurkan sebuah bangunan, tempat ibadah, rumah warga dan sekolah.

    Terlihat dalam video, beberapa rumah milik warga dan sebuah sekolah mengalami kerusakan yang cukup parah.

    Dikabarkan, gempa tersebut terasa hingga ke beberapa daerah sekitar Kabupaten Malang. Seperti Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Surabaya, Sumbawa, Madiun, Ngawi, Kediri, Bali, Lombok Utara, Lombok Barat, dan Tabanan.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img