spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

Viral, Hantu Tetangga yang Sudah Meninggal 7 Hari Nongol, Ini Faktanya!

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Beberapa waktu lalu viral video penampakan sosok tetangga yang sudah meninggal 7 hari muncul dan tengah duduk di depan rumahnya. Video tersebut direkam oleh seorang pria yang merupakan tetangga dari sosok tersebut.

Video itu diunggah akun Instagram @manaberita, Kamis (8/4/2021). Dalam video terlihat seorang perempuan tengah duduk di bale bambu pada malam hari. Orang tersebut mengenakan kerudung dan bersila di bale bambu depan rumahnya.

Tak lama setelah itu terdengar si perekam lari terbirit-birit meninggalkan lokasi tersebut.

Momen yang membuat merinding bulu kuduk itu direkam di tengah malam, video yang diduga bahwa ada sosok yang meninggal 7 hari sedang duduk di depan rumah tersebut memancing pro dan kontra dari netizen.

Netizan banyak yang menyebut video tersebut adalah rekayasa atau hanya setingan agar viral. “Itu setan kok pake daster gitu terus ada bayangannya, hoax sih ini mah,” kata akun @mirzaaskar2.

Baca Juga: Pembangunan Masjid Syaikh β€˜Ajlin Dimulai, Ridwan Kamil Ditunjuk jadi Arsitek

Pendapat dari @mirzaaskar2 itu mendapat sanggahan dari @intanindah32.

“@mirzaaskar2, mas belum pernah ya hal kaya gitu, saya udah 3x nemuin kaya hal gitu, dipercaya bahwa di hari ke 7 mereka yang sudah meninggal akan pamitan entah dengan wujud asli atau seperti ketika mereka hidup,” tulis akun @intanindah32.

Setelah ditelusuri terungkap bahwa ternyata sosok itu bukan penampakan ataupun sosok orang yang sudah meninggal setelah 7 hari.

Dihimpun dari sebuah unggahan instagram akun @ndrobeii oleh fokusjabar.id, terungkap ternyata sosok tersebut bukanlah wujud dari tetangganya yang sudah meninggal 7 hari lalu.

β€œDia tetangga kampung saya. Namanya Mbak Wiwi diduga ODGJ, katanya dia depresi karena suaminya meninggal,” ditulis pada caption unggahan tersebut.

Setelah sempat beberapa hari membuat merinding para netizen, akhirnya terungkap bahwa sosok tersebut adalah seorang perempuan yang diduga ODGJ setelah ditinggal oleh suaminya yang telah meninggal bukanlah wujud dari tetangganya yang sudah meninggal 7 hari lalu

Peristiwa viral tersebut diketahui terjadi di Kampung Gentur, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat.

Β 

(Erwin)

Artikel Lainnya

spot_img