spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

Ini Peluang Pemain Persib di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum memberikan informasi mengenai pemain yang akan diturunkan pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, untuk pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021), seluruh pemainnya memiliki peluang untuk tampil.

Meski begitu, untuk persiapan menghadapi babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Robert Rene Alberts, hanya akan membawa sebanyak 20 pemainnya.

BACA JUGA: Jelang Laga Babak 8 Besar Piala Menpora 2021, Kondisi Farshad Noor Semakin Baik

Namun, dari jumlah tersebut mayoritas sudah sempat merasakan atmosfer pertandingan, sehingga hal itu menjadi modal yang cukup bagus.

“Saya tidak pernah berbicara siapa yang bisa bermain di fase berikutnya, saya hanya bicara hal yang bagus dari tim ini adalah semuanya sudah bermain dan itu hal yang positif. Karena kamu tidak bisa pergi ke suatu tempat dengan tim dengan kondisi pemain tidak bermain selama satu tahun,” kata Robert Alberts.

“Dan kamu mempunyai beberapa pemain yang belum bermain. Jadi ini bukan cuma saya melihat siapa yang bisa bermain, kami ingin semua sama peluangnya untuk bermain. Dan kami sukses melakukan itu, Saiful sempat cedera tapi pada akhirnya dia tetap dimasukan untuk bermain dan semua fit ketika kembali ke Bandung,” ungkapnya.

Robert Rene Alberts menambahkan, untuk persiapan menghadapi babak 8 besar, pihaknya terpaksa hanya membawa sebanyak 20 pemain, lantaran ada keterbatasan anggaran. 

Namun, jika Persib berhasil melangkah ke babak semifinal, Robert Rene Alberts memastikan akan memanggil seluruh pemainnya untuk menyusul tim ke venue pertandingan semifinal.

“Tapi tentunya karena budget, jangan lupa klub sedang dalam kesulitan kondisi keuangan saat ini, jadi ketika kami besok melakukan perjalanan ke Yogya, kami hanya mempunyai kuota tertentu untuk melakukan perjalanan,” jelas Pelatih Kepala Persib Bandung. 

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img