spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

Pemkab Ciamis Gelontorkan Anggaran Rp 22 Milyar Untuk Pembangunan Stadion Atletik

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten Ciamis melanjutkan pembangunan stadion atletik di Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis, Jabar dengan menggelontorkan anggaran sekitar Rp 22 Milyar dari APBD Ciamis.

Lanjutan pembangunan stadion atletik tersebut merupakan persiapan untuk gelaran Porprov 2022 yang juga Kabupaten Ciamis ditunjuk menjadi tuan rumah opening dan Closing ceremony.

Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis telah menyelesaikan Detail Engineering Design (DED). Bahkan telah melakukan ekspos dengan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan telah setuju.

“Alhamdulillah pak Bupati sudah setuju dengan DED ini. semoga pembangunannya berjalan lancar. Ini sebagai salah satu persiapan dalam menghadapi Porprov 2022. Stadion Atletik Ciamis ini menjadi salah satu venue,” kata Sekretaris Disbudpora Ciamis Saripah, Jumat (9/4/2022).

BACA JUGA: Bupati Ciamis Ingatkan Kepsek Tingkatkan Kompetensi Diri

Saripah mengatakan, dalam melanjutkan pembangunan stadion ini, Pemkab Ciamis menggelontorkan anggaran mencapai sekitar Rp 22 Milyar dari APBD Ciamis. Rencananya, dalam waktu dekat ini akan segera melakukan lelang untuk pembangunannya.

“Rencana pertengahan bulan ini melaksanakan lelang. Pembangunan ini untuk keseluruhan fisik termasuk juga dengan tribun, serta sarana fasilitas umum dan jalan,” kata dia.

Stadion atletik Ciamis ini targetnya selesai sebelum akhir tahun 2021 ini. Sehingga pada tahun 2022, ketika pelaksanaan Porprov Jabar berlangsung untuk venue atletik.

Dalam perhelatan Porprov 2022 nanti, Pemkab Ciamis siap menggelar sembilan cabor pertandingan. Mulai dari sepakbola, tenis, petanque termasuk atletik. Bahkan untuk upacara pembukaan Porda Jabar 2022 berlangsung di Kabupaten Ciamis.

(Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img