spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Traveloka EPIC Sale Genjot Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Traveloka EPIC Sale tahun ini telah resmi digelar yang akan dimulai pada 25 maret hingga 31 Maret 2021. Program promo ini sekaligus membantu puluhan ribu mitra, termasuk UMKM untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

    Ajang promosi terbesar Traveloka penawaran spesial hingga 80% untuk hampir seluruh produk dan layanan, mulai dari tiket pesawat, hotel, Xperience, antar-jemput bandara, shuttle/travel antar kota, rental mobil, Eats, hingga asuransi.

    Di penghujung 2020, Traveloka EPIC Sale menggandeng lebih dari 10.500 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi. Sejumlah mitra Traveloka yang ikut serta pada EPIC Sale tahun lalu menyatakan bahwa program tersebut telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kelangsungan bisnis mereka selama pandemi.

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi upaya Traveloka dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi pariwisata tanah air melalui program Traveloka EPIC Sale.

    BACA JUGA: Mengintip Rahasia Kunci Sukses Traveloka

    “Sektor UMKM menjadi salah satu sektor prioritas yang perlu didukung untuk segera pulih. Sekitar 30 juta UMKM di seluruh Indonesia harus menutup usahanya karena pandemi, dan ini tidak boleh dibiarkan. Sektor UMKM, termasuk yang bergerak di industri pariwisata, selama ini menjadi bagian penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan nasional. Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), telah menyiapkan berbagai program untuk memulihkan sektor pariwisata, salah satunya melalui kolaborasi dengan pihak swasta. Untuk itu, kami sepenuhnya mendukung program Traveloka EPIC Sale yang diadakan Traveloka, sebagai salah satu mitra penting Kemenparekraf, dan berharap program ini dapat memberikan kontribusi yang positif serta dampak signifikan dalam membantu pelaku usaha di bidang pariwisata, termasuk UMKM,” kata Sandiaga Uno.

    Sementara itu, Co-Founder Traveloka Albert mengatakan “Sebagai perusahaan teknologi, kami meyakini pentingnya inovasi produk dan layanan berbasis teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Kami juga melihat penting sekali untuk menghadirkan inovasi untuk mendukung para mitra, termasuk mitra UMKM, agar dapat tetap menggerakkan roda bisnisnya. Salah satu inovasi yang kami lakukan yaitu melalui Traveloka EPIC Sale yang mendorong promosi wisata #DiIndonesiaAja. Melalui metode pemasaran yang anyar ini, kami mempromosikan para mitra kepada lebih dari 60 juta pengguna kami di seluruh Indonesia dengan menghadirkan konten interaktif yang menarik.”

    Pemilik Pawon Cokelat Guesthouse salah satu mitra Traveloka Gathi Subekti mengatakan, “Traveloka secara konsisten memberikan dukungan yang besar bagi kami para pelaku usaha di sektor pariwisata yang mendapatkan dampak cukup signifikan, terutama di kondisi pandemi saat ini. Hal ini tercermin dengan adanya peningkatan pemesanan setelah menjalani kolaborasi promosi dengan beragam program inovasi Traveloka, terutama pada program EPIC Sale tahun lalu. Sebagai pelaku industri di sektor perhotelan, kami yakin bahwa program ini sangat membantu meningkatkan tingkat hunian di tengah lesunya kunjungan wisatawan akibat pandemi. Bertempat di lokasi yang strategis di pusat kota Yogyakarta, kami optimistis program Traveloka EPIC Sale tahun ini akan sangat membantu memulihkan secara signifikan kunjungan wisatawan ke tempat kami.”

    Traveloka EPIC Sale tahun ini akan diikuti oleh lebih dari 4.350 inventori akomodasi yang tersebar di seluruhIndonesia, mulai dari hotel, villa, resort, glamping, apartemen dan lainnya.

    Selain itu, program ini juga akandiikuti puluhan inventori transportasi, lebih dari 17.600 inventori Traveloka Xperience, lebih dari 3.600merchant Traveloka Eats, dan ribuan mitra lainnya dari berbagai produk travel dan lifestyle.

    Ada total lebih dari 27.470 mitra yang ikut serta tahun ini, masing-masing mitra akan menawarkan berbagai promo yang sangat menarik bagi pengguna Traveloka.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img