spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar: Performa bank bjb KC Tegal bagus

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPRD Jawa Barat mengapresiasi performa bank bjb cabang Kota Tegal yang justru baik di saat pandemi. Begitupun dengan kredit yang cukup bagus di bidang komersial dan Non Performing Loan (NPL) sangat kecil.

    Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari saat mengunjungi kantor bank bjb Cabang Kota Tegal, Selasa (23/3/2021). Melihat NPL UMKM di bawah satu persen, pihaknya menyebut bjb cabang Tegal ada perkembangan di bagian kredit. Inovasi telah dilakukan sehingga hal itu tetap terjaga.

    BACA JUGA: DPRD Jabar Apresiasi Kinerja bjb di Masa Pandemi

    “Karena NPL UMKM-nya di bawah satu persen, artinya kalau pun mereka rajin mengeluarkan kredit, mereka juga tetap berinovasi sehingga NPL tetap terjaga,” kata Ineu.

    Tidak hanya itu, Badan Anggaran DPRD Jabar pun melihat performa yang baik pada bjb cabang Tegal dalam pertumbuhan 10 tahun terakhir atau sejak berdiri 2011 silam.

    “Karena keberadaan bank bjb cabang Tegal ini di luar Jabar, kemudian menunjukan performa yang baik juga di 4 tahun pertama, mereka sudah mendapatkan keuntungan dari kinerja yang mereka lakukan di Wilayah Cabang Tegal ini,” kat dia.

    Dia berharap bjb cabang Tegal ini mampu maksimal dan optimal dalam melakukan inovasi dan mempertahankan kinerja yang baik.

    (**)

    Berita Terbaru

    spot_img