spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    4500 Pegawai bank bjb dan Masyarakat Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 3.300 pegawai bank bjb dan 1.200 warga menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung bjb Sport & Creative Center, Jalan Naripan 12-14, Kota Bandung, Selasa (23/3/2021). Gubernur Jabar Ridwan Kamil hadir meninjau dalam kegiatan tersebut.

    Pemberian dosis pertama itu akan digelar selama tujuh hari dalam dua gelombang, yakni tanggal 23-25 Maret dan 29 Maret-1 April 2021. Hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan di lokasi vaksinasi.

    Untuk dosis kedua rencananya akan diberikan pada tanggal 6-8 April 2021. Adapun vaksin yang diberikan pada vaksinasi tersebut, yakni jenis Sinovac sesuai rekomendasi pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

    “Peserta vaksin adalah pengurus, pegawai, Tenaga Alih Daya (TAD) di lingkungan Kantor Pusat Jaringan Kantor Badung Raya, pensiunan bank bjb dan masyarakat sekitar,” kata Dirut bank bjb Yuddy Renaldi.

    bank bjb
    Ribuan Pegawai bank bjb dan masyarakat divaksin di Gedung bjb Jalan Naripan Bandung (foto IST)

    Dia menyebut baha pelaksanaan vaksinasi di lingkungan bank bjb didorong tiga semangat, yakni sebagai upaya menekan penularan dan menurunkan kematian akibat Covid-19.

    Kemudian mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19, dan terakhir sebagai optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah, mengingat perbankan adalah salah satu sektor atau bidang usaha yang tetap beroperasi selama pandemi ini.

    BACA JUGA: bank bjb Luncurkan bjb DigiCash Cibadak Culinary Night

    “Kami berupaya memberikan pencegahan atau imunisasi kepada insan bank bjb dan masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Bandung Raya. Karena kami juga melibatkan masyarakat untuk mendapatkan imunisasi sebagai langkah-langkah pencegahan guna meminimalisasi penyebaran virus Corona,” kata dia.

    Pihaknya pun berterimakasih kepada pemerintah pusat dan daerah, dalah hal ini Kemenkes RI dan Dinkes Jabar atas support dan bantuanya dalam proses vaksinasi.

    “Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar berkat kerjasama Dinkes Jabar dan Dinkes Kota Bandung,” kata Yuddy.

    Melalui kegiatan vaksinasi ini, pihaknya berharap bank bjb bisa memberikan pelayanan lebih optimal kepada nasabah dan masyarakat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img