spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Besok (10/3), 1.339 Tenaga Pendidik Kota Bandung Divaksin Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Sebanyak 1.339 tenaga pendidikan di Kota Bandung akan mendapatkan vaksinasi tahap kedua pada Rabu (10/3/2021) besok. Sekitar 20 guru diantaranya sudah terlebih dahulu di vaksinasi.

    Hal tersebut dilakukan sebagai langkah persiapan untuk penerapan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

    “Kalau untuk yang sudah divaksin baru 20 orang, besok 1.339 orang yang akan divaksin,” kata Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pendidikam (Disdik) Kota Bandung, Sukanda Permana di Taman Dewi Sartika Kota Bandung, Jabar, Selasa (9/3/2021).

    Sukanda mengatakan, seluruh tenaga pendidik Kota Bandung ditarget mendapat suntikan vaksin sebelum rencana KBM tatap muka dilakukan. Hal itu dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyaman saat KBM tatap muka tersebut berlangsung.

    “Kalau untuk persiapan, melihat ke belajar tatap muka. Target kita, semua guru (selesai) divaksin bulan Juni,” kata dia.

    BACA JUGA: Vaksinasi Harapan Terbaik Memutus Rantai Covid-19

    Saat ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada guru agar mau divaksin. Pihaknya pun tidak akan memberikan sanksi bagi guru yang menolak vaksin.

    “Kalau dari kami tidak (divaksin) akan diserahkan kepada dinkes supaya menjelaskan dampak kalau tidak divaksinasi. Saat ini belum ada yang menolak,” kata Sukanda.

    Sukanda menambahkan, pihaknya telah memiliki peta untuk kuota vaksinasi bagi tenaga pendidik. Menurutnya, tidak ada kekhususan tersendiri bagi tenaga pendidik yang akan disuntik vaksin.

    “Semuanya kami sudah ada petanya. Jadi besok bukan hanya kepala sekolah atau pejabat, tapi guru,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img