spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Vaksinasi untuk Guru Ciamis Dilaksanakan Hari Ini

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Ciamis mulai dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2021. Demikian disampaikan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr. Bayu Yudiawan, Kamis (8/3/2021).

    Bayu mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi guru masuk dalam kategori pelayan publik. Vaksinasi dilakukan di setiap Puskesmas.

    “Dari Kementerian Pendidikan ada wacana KBM tatap muka pada bulan Juni 2021. Sehingga, untuk tercapainya antibodi kekebalan kelompok, terutama guru harus ikut vaksin sekarang,” kata dia.

    BACA JUGA: Vaksinasi Tahap 2, Dinkes Garut Sasar 600 Nakes

    Target vaksinasi bagi pelayan publik sekitar 39.050 orang. Saat ini yang sudah mendapatkan vaksin baru anggota TNI dan Polri, serta pegawai kecamatan.

    Sementara itu, Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Endang Kuswana mengatakan bahwa sekolah se Kabupaten Ciamis sudah memberikan data guru yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

    “Yang pertama jalani vaksinasi itu guru SD, baik itu PNS maupun non PNS. Untuk data jumlah guru di Kabupaten Ciamis saat ini sedang dalam pendataan,” kata Endang.

    Endang berpesan agar para guru yang akan divaksin untuk menjawab jujur pertanyaan dari tenaga kesehatan terkait riwayat kesehatan masing-masing.

    “Kalau punya riwayat penyakit seperti jantung, penyakit gula dan penyakit lainya, ungkapkan saja kepada nakes. Karena itu juga untuk kebaikan kita semua,” kata dia.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img