spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Guru di Kota Banjar Dapat Jatah Vaksinasi Covid-19

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Sejumlah Guru dari beberapa sekolah di Kota Banjar menerima Vaksin Covid-19 tahap kedua di Aula Kelurahan Situ Batu Kota Banjar, Jabar, Selasa (2/3/2021).

    Bersamaan dengan wartawan, jatah vaksinasi bagi Guru ini untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun pembelajaran 2021. 

    “Iya hari ini kita melaksanakan vaksinasi covid-19 terhadap awak media dan para Guru yang ada di sekitar Puskesmas Banjar 2 yakni di Kelurahan Situ Batu dan Desa Neglasari,” kata Kepala UPTD Puskesmas Banjar 2 Siti Mariam.

    Siti mengatakan bahwa guru yang sekarang ini divaksin merupakan guru disekolah yang sudah melaksanakan PTM di awal Tahun 2021 saat ini seperti.

    “Dilakukannya pun secara bergilir, saat ini yang diprioritaskan itu guru yang ada di SDN 1,SDN 2 Situ Batu dan SMPN 10 Kota Banjar,” kata dia.

    BACA JUGA: Polres Banjar Tangkap 5 Penyelendup Gas LPG Bersubsidi

    Sementara itu Salah Satu Guru dari SMPN 10 Kota Banjar Ani Srimulyani mengatakan, dirinya mendapatkan giliran di suntik vaksin hari ini. Dia mengatakan ada sebanyak 10 pengajar dari sekolahnya yang mengikuti program vaksin saat ini.

    “Ada 10 pengajar yang hari ini di vaksin disini,” katanya.

    Ani mengatakan, disekolah tempat dia mengajar sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka di awal tahun 2021 ini sehingga setiap guru di sekolahnya menjalani vaksin secara bergilir.

    “Iya PTM sudah dimulai seminggu yang lalu di akhir bulan Februari, dan para guru secara bergilir menjalani vaksinasi covid-19,” kata dia.

    Dia berharap, semoga dengan adanya program vaksinasi Covid-19 ini dunia pendidikan di Kota Banjar bisa kembali seperti semula dimana pembelajaran dilaksanakan secara langsung atau tatap muka.

    “Ini merupakan ikhtiar semoga dengan adanya vaksin PTM di Banjar bisa kembali berjalan,” kata  Ani.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img