Minggu 28 Februari 2021

Wakil Bupati Nganjuk Positif Covid Padahal Sudah Divaksin

JAWA TENGAH,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi dilaporkan kembali positif terinfeksi virus corona (Covid-19), Senin (22/2/2021).

Padahal sebelumnya, Marhaen telah menjalani vaksinasi Covid-19 sebanyak dua dosis pada 27 Januari dan 10 Februari 2021.

Marhaen mengatakan, hal ini bermula saat aktivitas padatnya meninjau sejumlah lokasi bencana di Kabupaten Nganjuk, sepekan terakhir. Namun di tengah kegiatannya, ia mengaku merasakan kondisi tubuhnya mendadak tak enak. Marhaen lalu menjalani tes swab PCR pada Kamis (18/2/2021).

“Rabu (17/2) sudah mulai badan tidak terasa enak, Kamis, saya coba untuk swab, sore hari, dan dinyatakan hasil positif,” kata Wakil Bupati Nganjuk itu, seperti dilansir CNN.

BACA JUGA: Ratusan Santri Ponpes Benda Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19

Marhaen mengaku dirinya lengah karena terlalu sibuk meninjau lokasi dan kondisi warganya yang terimbas bencana. Ia mengaku sulit menjaga jarak dan menghindari kerumunan di tengah kegiatannya di lapangan.

Menurutnya, sebagai pemimpin dirinya haruslah berada di tengah-tengah masyarakat, dalam situasi terberat sekalipun.

“Kemarin-kemarin saya lengah, fisik saya tidak memungkinkan tapi tetap antusias, bagaimana orang pemimpin harus berada di tengah masyarakat kala suka duka,” kata Wakil Bupati Nganjuk itu.

Ia pun memohon maaf dan berharap masyarakat Nganjuk tetap taat pada protokol kesehatan. Dengan mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Maka itu saya mohon maaf bila ada kesalahan dan saya berharap warga Nganjuk harus hati-hati, taat protokol kesehatan, jangan lengah sedikit pun,” ujar dia.

(Agung)

 

 

 

 

Artikel Lainnya

Wakil Bupati Nganjuk Positif Covid Padahal Sudah Divaksin 1