spot_img
Sabtu 17 April 2021
spot_img
spot_img

Nissa Sabyan, Sekolah Jurusan Otomotif dan Elektronik Kelistrikan Sampai Sukses Jadi Penyanyi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Belakangan ini profil seorang penyanyi Religi, Nissa Sabyan, tengah menjadi sorotan publik usai diterpa kabar yang menyebut vokalis grup Sabyan tersebut menjalin kisah asmara dengan Ayus sang pemain keyboard Sabyan gambus.

Diketahui pemain keyboard Sabyan gambus tersebut sudah memiliki seorang istri, dan vokalis Sabyan gambus tersebut dituding sebagai penyebab keretakan rumah tangga sang pemain keyboard dan istrinya.

Terlepas dari isu miring yang belum diketahui kebenaran dan informasinya masih simpang siur itu, jauh sebelum ada isu tersebut publik lebih mengenal Nissa Sabyan adalah sebagai seorang vokalis di grup musik yang beraliran gambus bernama Sabyan Gambus.

Nissa Sabyan
Sabyan Gambus (Web)

Tapi sayangnya, banyak hal menarik yang jarang diketahui oleh publik mengenai profil Nissa Sabyan. Mau tau lebih banyak tentang vokalis Sabyan gambus tersebut? Untuk mengetahuinya simak berikut ini profil singkat dari vokalis Sabyan gambus. Yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Heboh! Nissa Sabyan Disebut Pelakor Keybordist Band

Mengambil Jurusan Otomotif dan Elektronik Kelistrikan Saat Duduk di Bangku SMK.

Vokalis Sabyan gambus atau lebih akrab disapa Nissa Sabyan tersebut memiliki nama asli Khoirunnissa yang lahir pada tanggal 23 Mei 1999 di Lumajang, Jawa Timur. Dan kemudian menetap di Bandung sampai Kelas 6 SD.

Jenjang pendidikannya terbilang sangat unik. Setelah lulus SMP, Nissa Pindah ke Ibu kota dan melanjutkan jenjang pendidikannya tersebut di SMKN 56 Jakarta dengan memgambil jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan.

Bukan tanpa alasan, Nissa mengambil jurusan tersebut karena ia ingin mencoba dunia baru. Nissa menyelesaikan pendidikan SMK nya pada tahun 2017 lalu.

Awal Terbentuknya Musik Gambus ‘Sabyan Gambus’.

Kala itu Nissa bersama teman-temannya membentuk sebuah grup Gambus yang membawakan lagu-lagu Realigi dan sekarang kita mengenalnya dengan nama Sabyan Gambus.

Mereka memanfaatkan YouTube sebagai kanal untuk mempromosikan band yang mereka bentuk.

Tidak lama mereka membuat kanal YouTube, popularitas pun mulai menyelimuti grup Gambus tersebut. Tercatat pada bulan Juni 2018, kanal YouTube yang mereka tunggangi untuk mempromosikan kualitas musik mereka sudah mendapatkan 2,9 juta subscriber.

Pada awal mulanya, Grup Gambus ‘Sabyan Gambus’ tersebut sering diundang untuk menjadi pengisi hiburan di panggung acara seperti khitanan, resepsi pernikahan.

Namun, dewasa ini grup Gambus, ‘Sabyan Gambus’ itu sudah menjadi grup musik terpopuler di Indonesia dengan membawakan nuansa Religi. Saat ini mereka sering tampil di panggung TV nasional bahkan mereka telah mengadakan konser di beberapa daerah di Indonesia.

BACA JUGA: Profil Kim Soo-hyun, Aktor dengan Bayaran Termahal di Korea

Beberapa lagu islami populer yang sering dibawakan oleh Nissa Sabyan

Nissa Sabyan
Nissa Sabyan (Web)

Qomarun, Deen Assalam, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman Ya Rahman, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Assalamualika Ya Rasulallah, Ya Jamalu, dan Ya Asyikol Mustafa.

Selain itu Nissa Sabyan juga kerap membawakan beberapa lagu cover islami yang sangat populer diantaranya.

Man Ana, Aisyah Isteri Rasulullah, Al-Itiraf, Atouna El Toufoule, Laa Illa haa Illalah, Elh El Amal, Ma Madda, Sholawat Ashgil, La Tabki Ya Saghiri, Tsumma’uni Robbah, Syahro Shyam feat Akhras, Saduna, dan Allah Allah Aghisna Ya Rasullullah.

Karir Khoirunnissa atau Nisa Sabyan semakin menanjak setelah bergabung dengan Sabyan Gambus. Selain terkenal di grup musiknya, Nissa Sabyan juga dikenal dengan sebagai vokalis yang mempunyai gaya busana yang berbeda dengan penampilannya yang elegan, chic dan islami. Sampai sekarang masih banyak kalangan wanita muda yang mengikuti gaya busana Islami dari Nisa Sabyan.

Nissa Sabyan
Instagram/nissa_sabyan

Penghargaan yang diraih Khoirunnissa atau Nissa Sabyan.

Popularitas yang diraih seseorang tentunya akan mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupannya. Sama hal nya dengan Nissa Sabyan. Berkat penampilan nya yang bagus bersama grup Sabyan Gambus, Nissa tercatat mendapatkan beberapa kali mendapatkan sebuah penghargaan diantaranya.

– Menjadi penyanyi muda yang inspiratif. Penghargaan tersebut diberikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

– Mendapatkan penghargaan sebagai dalam ajang Anugerah Syair Ramadhan 1439 H Pada tahun 2018.

Baca Juga: Terkenal Memiliki Wajah Baby Face, Usia 10 Seleb Korea Ini Bikin Kaget

Dan masih banyak lagi penghargaan yang telah diraih Nissa Sabyan. Tentunya penghargaan yang diraih oleh Nissa Sabyan tersebut tak lepas dari kerja keras yang dilakukannya bersama grup musiknya ‘Sabyan Gambus’. Pasalnya, penghargaan yang diraih Nissa Sabyan itu memiliki kaitannya dengan seluruh anggota grup musik Sabyan Gambus.

Nah, itulah profil singkat dari Khoirunnissa atau Nisa Sabyan yang dikutip dari berbagai sumber.

(Fauza/Erwin)

Artikel Lainnya

spot_img