Senin 1 Maret 2021

49 Paus Pilot Terdampar di Pantai Bangkalan Madura

MADURA,FOKUSJabar.id: Sedikitnya 49 paus terdampar di pantai Desa Patereman, Modung, Bangkalan, Madura.

Paus berjenis Pilot itu sempat dihalau warga ke tengah laut, namun entah bagaimana paus itu kembali lagi terdampar ke tepi pantai.

49 Paus Pilot Terdampar di Pantai Bangkalan Madura 1
(foto web)

“Terdamparnya sebenarnya kemarin, Kamis (18/2) pukul 10.00 WIB. Ada 49 yang terdampar,” ujar Kapolsek Modung AKP Suwaji, Jumat (19/2/2021).

Suwaji mengatakan, saat itu sekitar 100 paus terdampar di pantai yang ada di Desa Pangpajung, Modung sekitar pukul 10.00 WIB. Warga lalu menghalau ratusan paus itu ke tengah laut.

BACA JUGA: Miris! Paus Hamil Ini Tewas Akibat Menelan 22 Kg Sampah Plastik

“Pantai itu kan tak ada nelayannya jadi warga yang menghalau. Warga bahkan bilang ada 100-an paus yang terdampar waktu itu,” kata Suwaji, seperti dilansir Detik.

Warga berhasil menghalau paus tersebut ke tengah laut. Namun sekitar magrib, puluhan paus dilaporkan kembali terdampar. Kali ini tak mencapai 100 tetapi puluhan. Paus tersebut terdampar sekitar 1 km dari lokasi terdampar sebelumnya.

“Terdampar lagi 1 km dari Pangpajung, terdampar di Desa Patereman. Warga juga coba menghalau tapi nggak bisa karena air laut surut, lagian juga sudah malam,” kata dia.

 

(Agung)

 

Artikel Lainnya

49 Paus Pilot Terdampar di Pantai Bangkalan Madura 3