spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Yana Minta Percepatan Fungsi Co-Working Space di 3 Kecamatan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta fungsi co-working space dipercepat demi mendukung kinerja ekonomi di 3 Kecamatan.

    Salah satunya dengan dengan memanfaatkan sumber daya di kecamatan dan membangun kolaborasi dengan OPD terkait serta masyarakat.

    Ketiga kecamatan itu yakni, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kecamatan Coblong, dan Kecamatan Arcamanik.

    “Ini dilaksanakan dalam rangka mendorong percepatan fungsi co-working space untuk mendukung kinerja ekonomi kecamatan melalui dialog dan penyusunan rencana aksi dan kalender kegiatan di 3 kecamatan beserta camat dan jajarannya, OPD terkait serta masyarakat dan 4 pemenang lomba sayembara co-working space tahun 2020,” kata Yana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Kamis (18/2/2021).

    BACA JUGA: Plastik Merusak, Pemkot Bandung Kampanyekan Pasar Bebas Plastik

    Yana meminta kepada para camat yang terpilih menjalankan fungsi co-working space segera mempercepat realisasi gagasan co-working space di masing-masing wilayahnya.

    “Saya meminta kepada Camat Cibeunying Kaler, Coblong dan Arcamanik beserta jajarannya untuk mengupayakan percepatan realisasi gagasan co-working space di wilayahya,” ucapnya.

    Selain itu Yana juga mengharapkan kolaborasi dan sinergisitas dari seluruh OPD yang terkait untuk secara bersama-sama mengawal dan mendampingi proses fungsionalisasi co-working space di 3 kecamatan tersebut. 

    Sehingga fungsi dan manfaatnya bisa secara nyata berjalan dan membantu kehidupan masayarakat Kota Bandung.

    “Bappelitbang, Disbudpar, Dispangtan, Disdagin, Dinas KUKM, DLHK, Diskominfo, Disdik, Bagian Pemerintahan, Bagian Humas, Ekonomi dan Prodekbang untuk membantu 3 kecamatan ini,”ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari berharap, co-working yang tertuang dalam RPJMD Kota Bandung bisa terwujud. Sehingga ke depannya program-program co-working space bisa mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak dan menginspirasi masyarakat Kota Bandung. 

    Rencananya akan ada 30 co-working space di 30 kecamatan.

    “Mudah-mudahan 1 contoh di Cibeunying Kaler ini bisa memberikan inspirasi kepada semua pihak. Cita-cita yang sudah diamanatkan di dalam RPJM di tahun 2023 nanti dengan 30 co-working space bisa segera terwujud,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img