spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Cheetos hingga Lays Setop Diproduksi pada Agustus 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Makanan ringan seperti Cheetos hingga Lays dilaporkan akan berhenti diproduksi di Indonesia mulai Agustus 2021 mendatang.

    Keputusan itu diambil usai PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk secara resmi membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang awalnya dimiliki Fritolay Netherland Holding B.V., afiliasi dari PepsiCo Inc. mulai per 17 Februari kemarin.

    BACA JUGA: BI Berlakukan DP Nol Persen untuk pembelian Mobil dan Sepeda Motor 1 Maret

    “Sehubungan dengan dilakukannya transaksi, maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo, yang harus sudah diselesaikan dalam waktu 6 bulan dari sejak tanggal dilakukannya transaksi,” tulis Corporate Secretary ICBP Gideon A. Putro, Kamis(18/2/2021).

    Maka jika dihitung dari tanggal transaksi, mulai Agustus 2021 nanti makanan ringan produksi PepsiCo seperti Lay, Doritos, hingga Cheetos harus setop produksi.

    Adapun, nilai transaksi dari aksi beli saham tersebut mencapai Rp 494 miliar atau sebanyak 49% dari total seluruh saham yang telah diterbitkan IFL.

    Kini, kepemilikan saham ICBP dalam IFL menjadi 99,99% dari total seluruh saham yang diterbitkan IFL.

    “Fritolay, PepsiCo dan atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun sejak berakhirnya masa transisi,” kata Putro, seperti dilasnir Detik.

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img