spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Terdampar 33 Hari di Pulau, 3 Orang ini Selamat hanya Makan Kelapa

    AMERIKA SERIKA,FOKUSJabar.id: Tiga warga Kuba yang terdampar berhasil ditemukan selamat dari Pulau Bahama yang sepi oleh penjaga pantai Amerika Serikat (AS).

    Ketiga warga Kuba tersebut bertahan hidup hanya dengan makan dan minum dari buah kelapa selama 33 hari.

    “Luar biasa. Saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Saya kagum mereka tetap dalam kondisi baik,” kata Letnan Justin Dougherty, seperti dilansir CNN, Kamis (11/2/2021).

    Ketika melakukan patroli rutin pada hari Senin (8/2/2020), awak udara Penjaga Pantai AS melihat dua pria dan seorang wanita mengibarkan bendera darurat di Anguilla Cay, yang terletak di rantai pulau antara Lower Florida Keys dan Kuba.

    BACA JUGA: Viral! Pria Korsel Bertubuh Atletis Jual Semangka di Pinggir Jalan

    Penjaga Pantai lalu menjatuhkan radio, makanan, dan air kepada ketiganya dan menyelamatkan mereka dari pulau pada hari Selasa (9/2/2021).

    Kapal mereka terbalik di perairan yang ganas sekitar lima minggu lalu, kata ketiganya kepada Penjaga Pantai.

    Demi menyelamatkan diri akhirnya mereka berenang ke Pulau Bahaman.

    Ketiganya dilaporkan tidak mengalami cedera serius, tetapi tetap diterbangkan ke Lower Keys Medical Center untuk diperiksa lebih lanjut.

    Hingga saat ini belum diketahui lebih lanjut mengenai kondisi kesehatan mereka setelah hanya makan dan minum dari buah kelapa selama 33 hari.

    Saat ini ada banyak panduan mengenai cara bertahan hidup jika terpaksa terdampar di pulau tak berpenghuni.

    Panduan-panduan tersebut dirilis untuk orang yang gemar melakukan olahraga air dan udara, seperti surfing, diving, kayaking, atau paragliding.

    Mengutip tulisan dari Desert Island Survival, Berikut lima cara untuk bertahan hidup saat terdampar di pulau tak berpenghuni:

    1. Buatlah api untuk menghangatkan badan
    2. Pahatlah kayu untuk dijadikan senjata atau alat bantu lainnya
    3. Selain ikan, daging buah kelapa dan rumput laut (yang masih berada di dalam lautan) juga bisa dimakan untuk mengganjal perut
    4. Lindungi diri dari nyamuk atau serangga lainnya
    5. Cari sumber air bersih

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img