spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Copa Del Rey: Sevilla Taklukan Barcelona, Ivan Rakitic Cetak 1 Gol

    SPANYOL,FOKUSJabar.id: SevillaSevilla berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0 dalam lanjutan kompetisi leg pertama semi final Copa Del Rey yang dilangsungkan di markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

    Dua Goal yang dicetak oleh Sevilla tersebut tak lepas dari kerja keras Ivan Rakitic sang mantan punggawa Barcelona yang unjuk gigi untuk membuktikan bahwa ia masih layak untuk bermain.

    Baca Juga : Kapten Persib Ikut Kursus Kepelatihan B PSSI

    Pada babak pertama El Barca harus tertinggal satu goal dari Sevilla tepatnya pada menit ke 25, Jules Kounde berhasil mengoyak gawang Barcelona yang dikawal oleh Ter Stegen.

    Ketatnya lini pertahanan dari Sevilla membuat usaha yang dilakukan Lionel Messi CS untuk membalas ketertinggalan selalu menemui jalan buntu.

    Hingga babak pertama selesai skor sementara masih tetap 1-0 untuk kemenangan Tuan rumah.

    Pada awal babak kedua dimulai, Barcelona mulai tancap gas untuk menyamakan kedudukan, namun segala upaya yang dilakukan oleh para pemain Barcelona masih belum maksimal. Serangan demi serangan yang digencarkan El Barca masih bisa digagalkan oleh pertahanan dari lawan.

    Tercatat Barcelona melesakan 4 tendangan yang mengarah ke gawang, 5 tendangan of target, dan 4 tendangan yang on target namun masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang sevilla. Tak ada satu goal pun yang dicetak Barcelona.

    Petaka kembali datang untuk Barcelona, terlalu sibuk menyerang El Barca lupa dengan lini pertahanannya. Pada menit menit akhir babak kedua Sang mantan, Ivan Rakitic menuliskan namanya di papan skor.

    One on one dengan Ter Stegen mantan rekan se-timnya di Barcelona, Ivan Rakitic sukses mengelabui kiper asal Germany tersebut dan membuat usaha Barcelona untuk memenangkan pertandingan itu semakin susah.

    Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan tuan rumah. Sementara itu, untuk lanjutan leg ke-2 semi final Copa Del Rey akan dilangsungkan di Camp Nou pada 4 Maret 2021 mendatang.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img