spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Akibat Pergerakan Tanah Bangunan SD di Tasikmalaya Ambruk

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pergerakan tanah makin meluas di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakan Jeruk ambruk dan rata dengan tanah akibat kejadian tersebut. Selain itu, jalan penghubung Kecamatan Cibalong dan Parungponteng ambles dengan kedalaman 30 sentimeter, Selasa (9/2/2021).

    Seperti dilansir dari detik.com, Kepala Sekolah SDN Babakan Jeruk Yani Maryani mengatakan Bangunan sudah terlihat miring dan rusak. Pagi tadi pukul 05.30 WIB ambruk, ruangan kantor guru dan perpustakaan di lantai dua. Untung barang sudah kosong dan tidak ada orang di dalamnya.

    BPBD Kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan dampak pergerakan tanah semakin meluas, Sebanyak tujuh rumah warga rusak parah dan bangunan SD ambruk. Imbasnya, 30 jiwa harus mengungsi ke tempat lebih aman agar terhindar dari bencana.

    “Kerusakan terus bertambah akibat pergerakan tanah tersebut tujuh rumah, empat di antaranya rusak parah. Bangunan sekolah ambruk,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya Nuraididin.

    BACA JUGA: Atap Bangunan SDN Mukti Sari Tasikmalaya Rusak Tertimpa Pohon Kelapa

    Pemkab Tasikmalaya sudah mengirim surat kepada Badan Geologi untuk penelitian di lokasi pergerakan tanah. “Kalau perumahan warga masih dalam kajian. Kalau SD sudah pasti kami pindahkan agar nyaman semua,” ujar Didin.

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img