spot_img
Kamis 18 April 2024
spot_img
More

    Angelina Jolie Lelang Lukisan Masjid Karya Churchill Seharga Rp 47,7 M

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Angelina Jolie menjual lukisan koleksinya yang diberikan oleh Winston Churchill kepadanya. Lukisan bersejarah itu bakal dilelang pada Maret 2021.

    Rumah lelang Christie mengumumkan awal pekan ini, lukisan pemandangan Maroko yang berjudul Tower of the Koutoubia Mosque atau Menara Masjid Koutoubia dilelang. Karya itu sebelumnya merupakan hadiah dari Winston Churchill kepada Presiden AS, Franklin D Roosevelt.

    (foto web)

    Bulan depan, Angelina Jolie bakal menjualnya dengan prediksi harga senilai Rp 29,4 milyar hingga Rp 47,7 milyar.

    Dilansir Detik, lukisan bergambar masjid abad ke-12 di Maroko saat matahari terbenam itu punya latar Pegunungan Atlas di bagian belakangan.

    BACA JUGA: Viral, Seorang Wanita di Myanmar Berjoged Ampun Bang Jago Ditengah Kudeta Militer

    Lukisan itu merupakan satu-satunya karya yang diselesaikan oleh Winston Churchill selama konflik Inggris di antara tahun 1939 sampai 1945.

    Winston Churchill melukisnya setelah Konferensi Casablanca di Januari 1943, saat ia bersama Roosevelt merencanakan kekalahan Nazi Jerman. Kedua pemimpin tersebut mengunjungi Maroko setelah konferensi agar Churchill dapat menunjukkan keindahan kota kepada Roosevelt.

    Lukisan itu dijual putra Roosevelt setelah kematian sang presiden di 1945. Sebelum dimiliki Angelina Jolie, lukisannya berpindah tangan beberapa kali sampai akhirnya bintang Lara Croft dan pasangannya Brad Pitt membelinya pada 2011.

    Lukisan itu diharapkan bisa terjual melebihi rekor sebelumnya untuk karya seni Churchill yang dipegang senilai Rp 25,2 milyar.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img