spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Liga 1 2020 Dibatalkan, Ini Tanggapan Manajemen Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PSSI resmi membatalkan kompetisi Liga 1 2020, karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi Covid-19, setelah sebelumnya sempat bergulir selama tiga pekan pada 2020 lalu.

    Keputusan itu diambil melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/2021). Selain itu, ada beberapa keputusan lainnya mengenai kompetisi, diantaranya, tidak ada juara dan tidak ada degradasi dari Liga 1 2020. 

    Kemudian, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020 dan kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

    BACA JUGA: Sang Legenda Maung Bandung jadi Pelatih Akademi Persib

    Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menanggapi keputusan tersebut. Pihaknya sangat menyayangkan dibatalkannya kompetisi Liga 1 2020 lantaran merugikan klub.

    “Keputusan ini pasti merugikan semua klub dan kami sangat menyesalkan keputusan tersebut,” kata Teddy.

    Ketika disinggung mengenai keputusan tersebut merupakan keinginan klub peserta kompetisi, Teddy tidak menampik hal itu. Hanya saja, pada pertemuan bersama PT LIB, Jumat (15/1/2021) tidak semua klub menginginkan kompetisi 2020 dibatalkan.

    “Memang ada beberapa klub yang memberikan masukan tersebut, tapi tidak semua klub. Yang pasti semua klub pasti dirugikan secara material dan moril,” jelas Teddy.

    Teddy menambahkan, saat ini pihaknya akan menunggu dulu kejelasan dari PSSI dan PT LIB mengenai kompetisi musim 2021. Agar, manajemen bisa segara mengambil keputusan mengenai rencana tim selanjutnya.

    “Kami menunggu surat resmi dari PSSI/LIB, karena tadi hanya disebutkan bahwa Liga 2021 akan dilaksanakan setelah lebaran. Setelah lebaran itu tanggal berapa?,” ujarnya.

    “Kami perlu kepastian tanggal dimulainya Liga 2021, karena semua klub pasti perlu melakukan perencanaan baik dari sisi teknis dan non teknis,” jelas Teddy.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img