spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    KONI KBB Incar Posisi Tiga Besar Porprov XIV Jabar 2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) berharap bisa mempertahankan posisi di tiga besar pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022. Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI KBB Rian Firmansyah saat ditemui di sela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI KBB 2020 di Grand Hotel Lembang, Jalan Raya Lembang, KBB, Rabu (30/12/2020).

    “Untuk target di Porprov XIV Jabar, kita berharap bisa pertahankan posisi tiga besar dengan melihat dinamika yang terjadi di kota/kabupaten lain di Jabar,” kata Rian, Rabu (30/12/2020).

    Sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara pertandingan cabang olahraga, kata Rian, KBB mendapatkan keuntungan mendapatkan kuota lolos langsung tanpa melalui babak kualifikasi di cabang olahraga yang bersangkutan. Seperti diketahui, pertandingan Porprov XIV Jabar di 20 cabang olahraga digelar di KBB diantaranya angkat besi, angkat berat, binaraga, catur, dansa, gulat, golf, berkuda equestrian, ski air, menembak, senam, sepatu roda, squash, boling, dan hoki.

    “Karena itu, agenda RAT kali ini menjadi momen strategis dalam penyamaan frekuensi dengan cabang olahraga maupun insan olahraga terkait kesiapan KBB menghadapi Porprov XIV Jabar, apalagi di tahun 2021 sudah memasuki babak kualifikasi. Kita bahas terkait persiapan baik secara materil maupun konsep pembinaan prestasi kedepan, karena sebagai tuan rumah, kita punya peluang yang cukup bagus,” kata dia.

    Selain persiapan menghadapi babak kualifikasi Porprov XIV Jabar tahun 2021, lanjut Rian, salah satu agenda pembahasan dalam RAT KONI KBB 2020 yakni terkait laporan pertanggungjawaban anggaran serta program kerja di tahun anggaran 2019. Termasuk pengesahan anggota baru KONI KBB.

    “Salah satu cabang olahraga yang menjadi anggota baru KONI KBB yakni e-sport dan kita berharap bisa semakin meningkatkan prestasi olahraga di KBB. Apalagi ini selaras dengan intruksi pemerintah pusat terkait sport industry dan sport tourism,” kata Rian.

    BACA JUGA: Robert Alberts: Rayakan Pergantian Tahun 2021 dengan Protokol Kesehatan

    Porprov XIV Jabar RAT KONI KBB fokusjabar.id
    Pelaksanaan RAT KONI KBB 2020 yang salah satunya membahas terkait persiapan menghadapi Porprov XIV Jabar tahun 2022. (FOTO: Ageng)

    Sementara Ketua Panitia Pelaksana RAT KONI KBB 2020 Dedi Suprapto mengatakan, terdapat tujuh cabang olahraga yang ditetapkan sebagai anggota baru KONI KBB pada RAT kali ini. Yakni e-sport, triathlon, rugby, bola keranjang, angkat besi, angkat berat, dan binaraga.

    “Sehingga total anggota KONI KBB itu sebanyak 62 cabang olahraga ditambah dua badan fungsional. Dan yang hadir pada RAT kali ini mencapai 95 persen, hanya tiga cabang olahraga yang tidak hadir pada saat rapat pleno pertama,” kata Dedi.

     

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img