spot_img
Minggu 11 April 2021
spot_img
spot_img

Xiaomi Bakal Rilis 3 Ponsel Layar Lipat Tahun Depan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan ponsel layar lipat di 2021. Bahkan, pabrikan asal Cina itu disebut akan meluncurkan tiga ponsel layar lipat dengan desain berbeda.

Analis dari DSCC dan DisplaySearch Ross Young mengatakan, Xiaomi bakal merilis tiga ponsel dengan desain layar yang melipat ke luar, melipat ke dalam, dan clamshell, melansir Gizmochina, Sabtu (26/12/2020).

Ross Young juga mengatakan, ponsel Xiaomi yang melipat keluar akan mirip seperti Huawei Mate X, jadi ukuran layarnya akan lebih besar daripada ponsel yang melipat ke dalam. Ada kemungkinan ponsel ini memiliki display dengan ukuran sekitar 8 inch.

Namun, Young tidak memberi detail lebih lanjut tentang model ponsel dengan layar melipat ke dalam dan ponsel dengan desain clamshell yang dikembangkan Xiaomi.

BACA JUGA: Spesifikasi Xiaomi Mi 11yang Akan Dirilis 28 Desember

Tapi kemungkinan untuk ponsel yang melipat ke dalam akan memiliki desain yang mirip seperti Samsung Galaxy Fold, sedangkan varian clamshell akan mirip seperti Motorola Razr atau Galaxy Z Flip.

Xiaomi sebenarnya pernah menampilkan prototipe ponsel layar lipat buatannya di awal tahun 2019, tapi tidak pernah dirilis untuk umum. Ponsel ini memiliki desain yang berbeda dengan deskripsi Young, karena layarnya menggunakan mekanisme dual-folding yang melipat di sisi kiri dan kanan.

Pada bulan Oktober lalu, XDA Developers menemukan bukti adanya ponsel layar lipat Xiaomi dengan kode ‘Cetus’ di MIUI 12 beta. Perangkat ini diketahui menggunakan chipset Snapdragon dan kamera 108 MP.

Tahun ini Xiaomi telah mendaftarkan sejumlah paten ponsel layar lipat dengan berbagai desain.

 

(Agung)

 

 

Artikel Lainnya

spot_img