spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Komposisi Pelatih Tim Bola Voli Indoor Putra PON XX Jabar Diubah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Agus ‘Bruno’ Setiawan naik sebagai pelatih kepala tim bola voli indoor putra PON XX Jabar. Agus menggantikan Tedy Hidayat yang meninggal dunia pada November 2020.

    “Sebelumnya, Agus sebagai asisten pelatih almarhum Tedy. Sekarang dia naik sebagai pelatih,” kata Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov PBVSI Jabar Gugi Gustaman saat ditemui di Bandung, Kamis (24/12/2020).

    Untuk menggantikan posisi Agus sebagai asisten pelatih, lanjut dia, diisi oleh Budi Siswoyo yang sebelumnya menjabat sebagai trainer. Sedangkan untuk trainer, diisi oleh, Roy Nanlouhi. 

    “Roy merupakan mantan atlet bola voli pasir Jabar dari klub DLLAJ Jabar dan sebelumnya masuk dalam jajaran pelatih Pertamina pada Proliga 2017 dan 2018. Selain itu, Roy sudah dikenal dan dekat dengan pemain,” kata dia.

    BACA JUGA: PBI Kota Bandung Ditarget 8 Medali Emas di Porprov XIV Jabar

    Untuk perubahan komposisi pelatih tim bola voli indoor putra PON XX Jabar, kata Gugi, sudah ditetapkan melalui SK Ketua Umum PBVSI Jabar. Perubahan tersebut pun akan dilaporkan secepatnya kepada KONI Jabar.

    “Perubahan komposisi pelatih ini diharapkan berdampak baik dalam tim. Kita kehilangan salah seorang pelatih terbaik, Tedy Hidayat, dan ini harus menjadi motivasi tambahan bagi tim bola voli indoor putra Jabar untuk makin berprestasi di PON XX pada 2021 nanti,” kata Gugi.

    Seperti diketahui, tim bola voli indoor putra Jabar selalu gagal meraih medali emas dalam tiga gelaran PON sebelumnya. Prestasi terbaik yang diraih dalam tiga gelaran PON tersebut yakni medali perunggu saat PON XIX tahun 2016 di Jabar.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img