spot_img
Kamis 22 Februari 2024
spot_img
More

    Ramai Tagar #BoikotJNE, Aksi Netizen Beragam

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mendapat ucapan ulang tahun ke-30 dari beberapa tokoh agama, JNE mendapat serangan dari netizen melalui media sosial twitter. Tagar #BoikotJNE pun sempat meramaikan lini masa twitter menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12.

    Pada ulang tahun ke-30, JNE mendapatkan banyak ucapan selamat dari berbagai kalangan. Mulai dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan H. M. Nurdin Abdullah, mantan pemain Persib Tantan, Presiden Direktur Tiki Yulina Hastuti, anggota DPR RI Dessy Ratnasari, mantan Gubernur DKI Jakarta yang sekarang menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), hingga pendakwah Syekh Ali Jaber.

    Tagar #BoikotJNE sendiri muncul setelah netizen bereaksi dengan ucapan selamat ulang tahun ke-30 bagi JNE dari tokoh Haikal Hassan Baras yang dikenal dekat dengan Habib Rizieq, sosok yang kini sedang menjadi sorotan di Indonesia.

    “Karena Nila setitik, Rusak susu se belanga… Karena seorang Haikal Hassan, siap2 @JNE_ID ditinggal pelanggan. Tuh lagi rame #BoikotJNE,” tulis pemilik akun twitter @crown_abie.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Siap Sukseskan Penanganan DAS Citarum Harum

    fokusjabar.id netizen boiktjne
    Tagar #BoikotJNE sempat meramaikan jagat twitter. (FOTO: WEB)

    Meski demikian, tidak semua netizen sepakat dengan tagar yang sempat trending di lini masa twitter tersebut. Bahkan, tidak sedikit pengguna jasa JNE memberikan doa untuk kejayaan bisnis jasa kurir ini.

    Seperti yang dituliskan Diyon, pemilik akun @Dahyannur1. “Rezeki nya JNE bukan lo yg ngatur tong, Biar lo kate baikat baikot, klo Allah SWT berkehendak tdk ada yg dpt menghalangi nya,” tulis dia.

    Pengguna media sosial lainnya, Yunita pun tak terpengaruh dengan banyaknya ajakan boikot. Dirinya justru menulis hal sebaliknya dan tetap setia dengan jasa JNE.

    “Tetap jaya selalu lah, saya akan selalu setia pake JNE. Sehari bisa 13 paket, 5 paket. Makin mantap saya berlangganan, sukses terus ya JNE,” tweet Yunita di akunnya @nitarose38.

    Bahkan pemilik akun @adiansyahdian justru memasang tagar #percayaJNE. Dia pun memberikan dukungan bagi JNE untuk tidak terpengaruh tagar negatif terkait JNE.

    “Masih sangat banyak yang percaya JNE karena profesionalistasnya bukan alasan subyektif ….dari orang picik …. Mereka menang tagar jne apalah terserah , tapi insya Allah kita menang secara REAL , semua beralih ke JNE …,” tulis Adia.

    Akun bisnis distributor mukena pun mengamini doa-doa netizen yang mendoakan JNE makin sukses. “Barakallah buat semua crew JNE. Semoga JNE semakin sukses kedepannya,” tulisnya.

    Begitu pula dengan netizen pengguna jasa kurir JNE, Sekar Izza. Dia pun menceritakan nilai yang didapatkan dari JNE. “Thanks @JNE_ID paketku tiap hari kutitipkn padamu, terus melayani konsumen dengan baik dan tepat waktu, sukses selalu,” kicaunya.

    fokusjabar.id netizen twitter boikot JNE
    (FOTO: WEB)

    Menanggapi tagar #BoikotJNE tersebut, JNE pun memberikan klarifikasi jika perusahaan jasa pengiriman logistik dalam negeri ini merangkul semua warga Indonesia. JNE pun berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

    “JNE merangkul semua golongan dan tidak memihak pada agama, suku bangsa, ras, dan pandangan politik tertentu. Kami komitmen untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terima kasih,” tulisnya di akun @JNE_ID.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img