spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Nick Kuipers Rindu Merumput dan Getol Latihan Mandiri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aktivitas tim diliburkan sejak November-Desember karena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Rencananya, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 digelar awal tahun 2021.

    Meski begitu, pemain belakang Persib asal Belanda, Nick Kuipers ogah berleha-leha. Pemain berusia 28 tahun tersebut getol menjalankan program latihan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts.

    Menurut Nick, di kampung halamannya, Dia tetap menjalankan program latihan mandiri dengan disiplin untuk menjaga kebugarannya.

    BACA JUGA: Gelandang Persib Gian Zola Intens Latihan Mandiri

    “Semua baik-baik saja. Saya tetap berlatih sendiri dan menyiapkan diri seperti biasa. Saya berharap Liga 1 benar-benar bergulir Februari 2021,” kata Nick.

    Soal kondisi pandemi di Negeri Kincir Angin, kata Nick, tak banyak yang berubah. Semua orang masih harus berhati-hati dan saling menjaga jarak. 

    Kondisi Sulit

    Sekitar 10 tahun lamanya Nick berkarier sebagai pesepakbola profesional. Namun dalam kurun waktu tersebut, baru pertama kali Dia merasakan penundaan kompetisi seperti saat ini.

    nick kuipers fokusjabar.id
    Nick Kuipers (foto web)

    Menghadapi situasi sulit ini, perasaan pemain asal Belanda ini campur aduk. Di satu sisi sepakat karena liga berhenti akibat pandemi Covid-19 yang belum terkendali, namun banyak konsekuensi yang harus diterima. 

    Nick mengaku rindu suasana pertandingan. Terlebih bermain bersama skuad Maung Bandung memiliki kesan tersendiri.

    “Saya rindu pertandingan dan bermain sepakbola. Rindu semuanya, rindu permainannya,” kata Nick Kuipers.

    Nick optimistis Liga 1 2020 akan kembali bergulir sesuai jadwal. 

    Sebagai informasi, di awal musim Liga 1 2020, tim kebanggaan Bobotoh mencatat tiga kemenangan beruntun dan berada di puncak klasemen sementara.

    Nick Kuipers lahir di Maastricht, Belanda (8/10/1992) merupakan pemain sepakbola profesional Belanda yang saat ini bermain sebagai Bek Tengah untuk klub Persib Bandung. Dia sebelumnya bermain untuk MVV Maastricht dan ADO Den Haag.

    Nick Kuipers mengawali kariernya bersama RKVVL. Dia kemudian bergabung dengan tim junior MVV Maastricht dan promosi ke tim utama Jupiler League untuk musim 2010/2012.

    Nick Kuipers menjalani debut di tim senior MVV Maastricht pada tanggal 13 Agustus 2010 melawan FC Volendam pada kompetisi Eerste Divisie yang berakhir dengan skor seri 2-2.

    Keberadaan Nick Kuipers dalam sepak bola Indonesia baru seumur jagung. Bagaimana tidak, dia bergabung bersama Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2019, menggantikan Bojan Malisic, bek tengah asal Serbia. 

    Bersama klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu, Nick Kuipers tampil dalam 17 pertandingan pada musim lalu dengan koleksi dua gol dan satu assist.

    Sementara pada musim ini, Kuipers tampil penuh dalam tiga pertandingan Liga 1 2020 sebelum kompetisi terhenti karena pandemi Covid-19. 

    Dia mengaku beruntung bisa bermain di Persib Bandung. Nick Kuipers terkesan dengan militansi Bobotoh dalam mendukung Persib dan keramahan masyarakat Bandung terhadapnya.

    Apalagi Bandung didukung dengan cuaca yang sejuk serta ramainya bisnis kuliner di Kota Kembang. Kebetulan, sejak tiga tahun lalu, Nick Kuipers bersama rekannya sesama pemain sepakbola membuka restoran makanan sehat yang dinamai Johnny Wrap, yaitu makanan dengan ciri khas dibungkus tortilla.

    “Menunya makanan jenis wrap dengan berbagai olahan dari daging ikan salmon, ayam, atau sapi. Saya yakin makanan ini bakal disukai masyarakat Bandung karena sehat dan halal,” kata Nick Kuipers promosi.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img