spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Cegah Stunting, Pemdes Kertaharja Salurkan Bantuan bagi Ibu Hamil dan Balita

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Cegah stunting, sejumlah ibu hamil dan anak Balita di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jabar, mendapatkan bantuan susu dan makanan bergizi.

    Kepala Desa Kertaharja Aan Taupiqurrahman mengatakan, pemberian makanan bergizi dan susu bagi ibu hamil serta balita tersebut menjadi bukti dukungan terhadap penanganan stunting.

    “Pemerintah desa Kertaharja sudah mengalokasikan anggaran untuk pencegahan dan penanganan stunting melalui pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita selama 3 bulan. Insha Allah, program bantuan ini akan berlanjut di tahun 2021,” kata Aan, Kamis (3/12/2020).

    BACA JUGA: Zona Merah Covid-19, Kota Bandung Tertutup bagi Wisatawan

    Selain mendukung penanganan dan pencegahan stunting, pemberian makanan bergizi serta susu bagi ibu hamil serta balita pun menjadi upaya pihaknya meningkatkan taraf kesehatan warga. Pada kondisi pandemi Covid-19 pun, pihaknya terus mengimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M.

    “Kami imbau masyarakat selalu mengunakan masker saat berada diluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan sebisa mungkin menjaga jarak agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan akibat Covid-19, ” kata dia.

    Selain mematuhi protokol kesehatan, lanjut dia, masyarakat pun diminta untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

    “Lingkungan rumah harus bersih dari bibit-bibit penyakit dengan rutin membersihkannya,” kata Aan.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img