spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Positif Covid-19, Wakil Direktur RSUD Banjar Wafat

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Wakil Direktur Keuangan RSUD Kota Banjar, Redi meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (1/12/2020) lalu.

    “Saat ini kita semua berduka, Banjar berduka, RSUD berduka telah kehilangan putra terbaik yang berbakti untuk Kota Banjar selama ini,” kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Banjar Purkon kepada wartawan usai melakukan solat jenazah, Kamis (3/12/2020).

    Purkon mengatakan, Redi meninggal dengan status terkonfirmasi positif Covid-19. Almarhum terpapar dari sang istri dan dibawa ke RSUD Kota Banjar saat menunjukkan gejala Covid-19.

    “Sepertinya dia terpapar positif Covid-19 dari istrinya. Almarhum bergejala kemudian dibawa ke sini (RSUD Kota Banjar) dan saat tiba kondisinya kritis sehingga langsung menjalani perawatan serta isolasi,” kata dia.

    BACA JUGA: Pasangan JUARA Fokus Pada Pertanian Melalui Program Lumbung Pangan Mandiri

    fokusjabar.id positif covid-19 kota banjar
    Sejumlah pejabat Pemkot Banjar beserta karyawan RSUD Kota Banjar melakukan solat jenazah almarhum Wakil Direktur RSUD Kota Banjar Redi yang meninggal dunia usai terpapar Covid-19. (FOTO: Budiana)

    Lebih lanjut, Purkon mengatakan, Wakil Direktur Keuangan RSUD Kota Banjar itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test pada Selasa (1/12/2020).

    “Iya hasil pemeriksaan swabnya positif,” Purkon menambahkan.

    Redi dirawat sejak Selasa (1/12/2020) sore dan menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (3/12/2020) pukul 8.40 WIB. Jenazah akan disemayamkan di pemakaman keluarga di Kabupaten Ciamis dengan penerapan protokol Covid-19.

    “Almarhum datang Selasa sore kemarin, kondisi dia langsung kritis karena sesak nafas dan memiliki penyakit jantung. Tadi pagi meninggal dunia dan akan dimakamkan di Ciamis dengan prosedur protokol Covid-19,” kata dia.

    Sementara Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, angka kasus Covid-19 di Kota Banjar terus mengalami peningkatan setiap harinya.

    “Penyebaran Covid-19 saat ini di Banjar sudah semakin tinggi, kita telah kehilangan putra terbaik RSUD Kota Banjar yang telah lama berbakti untuk Kota Banjar,” kata Ade Uu.

    Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, kata Ade Uu, harus lebih tingkatkan masyarakat. Dengan demikian bisa menjaga diri dan terhindar dari penyebaran virus corona ini.

    “Saya meminta kepada semuanya penggunaan protokol kesehatannya ditingkatkan, kita sama-sama menangani pandemi ini,” kata Wali Kota Banjar.

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img