spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polsek Rajadesa Sebar Puluhan Bantuan Paket Sembako di 4 Desa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran Polsek Rajadesa, Ciamis, menyalurkan bantuan peduli Covid-19 berupa puluhan paket sembako bagi warga yang membutuhkan. Penyaluran bantuan pun dilakukan bersama dengan Koramil 1311/Rajadesa.

    Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih mengatakan, bantuan puluhan paket sembako merupakan tindaklanjut dari arahan Kapolres Ciamis.

    “Kami bersama perwakilan Koramil 1311/Rajadesa telah menyalurkan bantuan paket sembako,” kata AKP Iis, Kamis (3/12/2020)

    Iis menuturkan, penyaluran bantuan tidak dipusatkan dalam satu tempat karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan orang.

    “Kami secara langsung mengantarkan paket bantuan ke rumah masing-masing penerima yang sebelumnya telah didata Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata Iis.

    BACA JUGA: Polres Banjar Sita Obat-obatan di Toko Kelontong

    fokusjabar.id polsek rajadesa ciamis
    Polsek Rajadesa bersama Koramil 1311/Rajadesa memberikan bantuan paket sembako secara langsung kepada warga yang membutuhkan. (FOTO: Husen Maharaja)

    Bantuan yang diberikan, lanjut dia, menyasar masyarakat di empat desa di wilayah hukum Polsek Rajadesa.

    “Total, lima puluh paket sembako kami berikan kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan,” AKP Iis menambahkan.

    Selain membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, jajaran Polsek Rajadesa bersama pihak TNI terus melakukan upaya menyadarkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M.

    “Kami terus imbau masyarakat selalu memakai masker saat berada diluar rumah, harus selalu mencuci tangan dengan memakai sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak,” kata dia.

    Mematuhi protokoler kesehatan dengan melakukan 3M di masa pandemi Covid-19, merupakan cara efektif memotong rantai penyebaran virus corona.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img