spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Harbokir Ramaikan 3 Dekade JNE, Catat Tanggalnya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: JNE kembali hadirkan Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim yang tiap tahun digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun bagi seluruh pelanggan setia. Kali ini, dalam perayaan HUT JNE ke-30 dengan tema ‘Bahagia Bersama’, Harbokir digelar selama dua hari pada 26-27 November 2020.

    Gelaran Harbokir tahun ini, merupakan penyelenggaraan kelima yang berlaku untuk semua pelanggan di seluruh Indonesia dengan pengiriman maksimum 2 kg per resi. Program free ongkir ini pun dapat digunakan pada kiriman dengan layanan Reguler dan OKE dengan tujuan pengiriman dalam kota yang sama serta antar kota dalam satu provinsi.

    Sama seperti tahun 2019, Harbokir 2020 akan kembali memberikan kuota khusus bagi pelanggan setia JNE yang telah bergabung sebagai member JLC (JNE Loyalty Card). Member JLC akan mendapatkan kuota gratis ongkir maksimum 30 resi per hari.

    Sedangkan bagi pelanggan umum atau non-member JLC, jumlah maksimum yang didapatkan yakni 10 resi per harinya. Untuk menjamin keamanan, sudah diberlakukan penggunaan OTP (One Time Password) dalam setiap transaksi khusus HARBOKIR sejak setahun lalu.

    BACA JUGA: Lewat Sahabat Pasar, Pedagang di Bandung Bayar Retribusi Secara Digital

    “Caranya mudah, pelanggan cukup datang langsung ke titik layanan JNE dengan membawa paket yang akan dikirimkan. Lalu menginformasikan nomor ponselnya kepada petugas sales counter. Setelah itu, pelanggan akan langsung menerima kode khusus melalui sms untuk diberikan kembali kepada petugas JNE sebagai tanda bahwa paket atau resi miliknya mendapatkan free ongkir,” kata VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi.

    Eri mengatakan, Harbokir digelar sebagai rasa syukur JNE di usia 30 tahun dan masih dapat berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia. Sejak pertama kali digelar dalam perayaan HUT JNE ke-26 tahun 2016 lalu, Harbokir mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat.

    “Terlebih di masa pandemi kali ini, Harbokir kembali dihadirkan dengan harapan JNE dapat membantu para UKM untuk bangkit serta dapat meningkatkan penjualannya,” kata dia.

    Harbokir pun dapat dinikmati masyarakat yang berbelanja di online marketplace Bukalapak dan Elevania. Pengguna dompet digital Gopay pun bisa mendapatkan cashback sebesar Rp10 ribu dengan minimal transaksi kiriman Rp100 ribu selama masa promo berlaku pada 26-27 November 2020.

    “Masih dalam semarak HUT JNE sekaligus ikut memerangi penyebaran Covid-19, JNE memberikan Rapid Test gratis bagi member JLC dan pelanggan setia JNE yang datang langsung mengirimkan paket ke titik layanan atau gerai JNE di kantor pusat maupun kantor-kantor perwakilan JNE wilayah Jabodetabek dengan minimal transaksi kiriman Rp300 ribu, Periode promo Rapid Test gratis ini berlangsung 10 hari mulai tanggal 26 November hingga 5 Desember 2020,” kata Eri.

    Eri menambahkan, JLC pun baru meluncurkan e-Voucher ongkir dengan nominal Rp20 ribu, Rp50 ribu dan Rp100 ribu. e-Voucher ongkir ini dapat ditukarkan melalui katalog penukaran poin di jlc.jne.co.id.

    Dalam rangka HUT JNE kali ini, JLC pun menyediakan edisi khusus e-Voucher ongkir senilai Rp30 ribu yang dapat ditukarkan hanya dengan 30 poin. Edisi khusus ini pun dapat ditukarkan dengan jumlah terbatas.

    “Kami berharap, Harbokir 2020 dapat kembali mendorong minat orang berbelanja online. Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, Harbokir dapat dirasakan manfaatnya tidak hanya oleh online seller tapi juga para pembeli selama periode promo berlangsung,” kata dia.

    Harbokir yang digelar pada hari jadi JNE ini telah menjadi salah satu momen paling ditunggu-tunggu masyarakat. Harbokir pun telah menjadi salah satu momen peak season bagi JNE seperti halnya Harbolnas atau Lebaran dimana jumlah pengiriman meningkat rata–rata sekitar 20 persen sampai 30 persen atau bahkan lebih dibanding hari-hari biasa.

     

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img