spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Komisi III Dorong Sosialisasi Relaksasi Kredit Lebih Optimal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong sosialisasi relaksasi kredit dari bank bjb untuk masyarakat Jabar agar lebih optimal.Terlebih di tengah pandemi saat ini masih banyak masyarakat terdampak, terutama kalangan UMKM.

    Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar Sugianto Nanggolah mendukung adanya perpanjangan relaksasi kredit hingga Maret 2021. Dengan begitu, masyarakat Jabar mendapat kesempatan untuk mereksturisasi kredit hingga tahun depan.

    “Kesulitannya di kredit usaha dan kpr, keuuntungannya pendapatan laba dari hasil kredit yang mendapat perpanjangan,” kata Sugianto di bank bjb Cabang Soreang, Jalan Kopo Sayati, Kabupaten Bandung, Jumat (20/11/2020).

    BACA JUGA: Komisi III DPR RI Ingatkan KPK Soal Dana Covid-19

    Langkah relaksasi kredit itu, kata dia, untuk memberi sokongan perekonomian kepada masyarakat di tengah gejolak yang dipicu Covid-19.

    Dia berharap, pengaruh relaksasi terhadap masyarakat di Jabar bisa mengurangi kredit-kredit yang macet dan bisa lebih dikenal di Jabar.

    “Harus lebih disosialisasikan kepada masyarakat di saat pandemi ini. Sehingga bank bjb menjadi bank yang terbaik di Jawa Barat,” kata dia.

    Hal serupa disampaikan Anggota Komisi III lainnya Aep Nurdin. Dia berharap agar ada terobosan-terobosan yang jitu untuk memberikan kepercayaan terhadap masyarakat Jabar, mengingat maraknya pinjaman online di media sosial sebagai jalan pintas.

    “Dari segi pelayanan harus lebih optimal untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat,” kata Aep.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img