spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Tim Gabungan SAR di Ciamis Masih Mencari Orang Hanyut

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tim Search and Rescue (SAR) gabungan Tagana dan BPBD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar) masih terus melakukan pencarian orang hanyut di Sungai Citanduy.

    Menurut Ketua Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, sejak Selasa (17/11/2020) kemarin, pihaknya bersama unsur lainya sedang melakukan pencarian korban hanyut.

    “Kemarin kami menerima informasi ada orang hanyut di Sungai Citanduy, ” katanya, Rabu (18/12/2020).

    BACA JUGA: Mike Tyson Naik Ring 28 November 2020

    Ade menuturkan, mendapat laporan hanyut di sungai Citanduy, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai Citanduy.

    “Untuk hari ini penyusuran mulai dari titik turun di bawah jembatan Cirahong sampai di Banjar,” ucapnya.

    Kepala Dusun Rancautama Desa Pawindan, Ciamis, Ikin mengatakan, terkait informasi penemuan mayat di blok Citamiang Dusun Rancautama masih simpang siur.  Artinya, belum diketahui secara pasti apakah mayat tersebut merupakan warga asal Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan atau bukan.

    Hanya sebelum ada kejadian penemuan mayat di tengah sungai Citanduy ada keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

    “Beberapa hari sebelum ada penemuan mayat di tengah sungai Citanduy, ada warga yang kehilangan anggota keluarganya dan kebetulan orang yang hilang itu pamitan dan meminta maaf,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img