spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Genjot Ekspansi, Bank bjb Terbitkan Obligasi Subordinasi Tahap II 2020

    BANDUNG,FOKUSjabar.id: Bank bjb melakukan aksi korporasi dengan menerbitkan obligasi subordinasi (subdebt) II Tahap II 2020 senilai Rp500 milyar.

    Penerbitan sub debt ini merupakan langkah lanjutan dari Penawaran Umum Berkelanjutan II (PUB II) Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II di Tahun 2020 yang dilakukan perseroan.

    Kali ini, bank bjb menerbitkan emisi melalui dua seri, yaitu Seri A (5 tahun) dan Seri B (7 tahun). bjb bakal memberikan bunga obligasi 8,5% per tahun untuk sub debt Seri A dan 9% untuk Seri B di mana pembayaran dilakukan per triwulan sejak tanggal pelepasan emisi.

    Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, penghimpunan dana publik dilakukan untuk mengakselerasi bisnis dengan memperkuat struktur permodalan.

    BACA JUGA: Bank bjb Sukses Pertahankan Kinerja Positif Jelang Akhir 2020

    “Aksi korporasi ini sepenuhnya dilaksanakan atas dasar pertimbangan strategi ekspansi. bjb harus mengambil langkah-langkah strategis agar dapat bergerak secara efisien untuk memanfaatkan momentum dan kesempatan demi kepentingan pertumbuhan dan perluasan jangkauan usaha perseroan,” kata Yuddy.

    Berdasarkan data prospektus, masa penawaran umum akan dilakukan pada 10-12 November 2020, sedangkan tanggal penjatahan pada 13 November. Sementara distribusi obligasi subordinasi secara elektronik akan dilakukan 17 November, dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) 18 November.

    PenerbitanTahap II ini merupakan lanjutan Tahap I di mana perseroan telah melepaskan emisiobligasi subordinasi Rp500 miliar padaTriwulanI tahun 2020.

    Dalam pelaksanaan aksi korporasi ini, bjb menunjuk empat perusahaan penjamin pelaksana emisi yakni Mandiri Sekuritas, CIMB Sekuritas Indonesia, RHB Sekuritas Indonesia danTrimegah Sekuritas Indonesia. Selain itu, Bank BTN ditunjuk sebagai Wali Amanat dalam penerbitan instrumenter sebut.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img