spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    ‎2 Pemain Timnas U-19 Belum Gabung Persib, Ini Kata Pelatih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, belum bisa menentukan kapan dua pemain Timnas U-19 akan berlatih bersama skuat Maung Bandung. Seperti diketahui, Persib memiliki dua pemain timnas U-19 yakni Beckham Putra Nugraha dan Bayu Mohamad Fiqri.

    Kedua pemain tersebut sudah berada di Indonesia sejak Selasa (27/10/2020) malam. Sebelumnya, Beckham dan Bayu mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas U-19 di Kroasia sekitar dua bulan lamanya.

    fokusjabar.id timnas u-19 persib
    Beckham Putra Nugraha saat berlatih di Timnas U-19 di Kroasia. (FOTO: WEB)

    Saat ini, lanjut Robert Alberts, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya mengenai agenda Timnas U-19. Pasalnya, skuat Garuda Muda berencana kembali menggelar TC di Belanda.

    “Saya pikir kami harus menunggu informasi apakah Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan kembali atau tidak. Dalam kasus ini, Timnas adalah prioritas karena untuk persiapan Piala Dunia U-20,” kata Robert Alberts, Kamis (29/10/2020).

    BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Leipzig

    Meski jadwal berlatih kedua pemain tersebut bersama Persib belum pasti, namun Bayu dan Beckam tetap diberi waktu untuk pulang ke kampung halamannya.

    Pasalnya, kedua pemain tersebut baru saja pulang usai mengikuti pemusatan latihan selama dua bulan di Kroasia. Karena itu, Robert Alberts menilai jika sangat penting bagi Beckham dan Bayu bertemu dengan keluarga serta beristirahat memulihkan kondisi pasca perjalanan dari Kroasia menuju Indonesia.

    fokusjabar.id timnas u-19 persib
    Bayu Mohamad Fikri saat tampil membela Timnas U-19 pada laga uji coba di Kroasia. (FOTO: WEB)

    “Jika tidak ada pemusatan latihan kembali, kami akan terlebih dahulu memberikan waktu istirahat bagi dia dan juga Beckham. Mereka harus memiliki waktu bersama keluarga, karena sudah dua bulan mereka pergi,” kata Robert Alberts.

    “Mereka juga harus menjalani pemulihan terlebih dahulu, karena baru saja menjalani pemusatan latihan,” Roberts Alberts menegaskan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img