spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Maulid Nabi, Taruna-Taruni Akpol Jabar Berbagi di Panti

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda, 30 orang Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) asal Jabar menggelar bakti sosial. Kegiatan dilakukan di panti asuhan Satuan Pelayanan Perlindungan Sosial Anak Bandung (SP3AB), Jalan Cimbuleuit, Bandung, Kamis (29/10/2020).

    Perwakilan Taruna tingkat 4 Satrio Bagaskara mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh tingkat 4,3 dan tingkat 2.

    “Selama pendidikan jarak jauh, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami ada,” kata Satrio.

    BACA JUGA: 5 Keutamaan Maulid Nabi Muhammad SAW
    Pihaknya memilih SP3AB karena di sana banyak anak yang duduk di bangku SMA dan SMK sehingga bisa diskusi terkait minat mereka menjadi polisi,khususnya mendaftar Akpol.

    Selain memberikan sembako, para taruna juga memberikan alat untuk mendukung protokol kesehatan, seperti masker, hand sanitizer, face shield, dan pakaian.

    “Kami juga memohon dukungan doa dari keluarga panti asuhan agar kami bisa berhasil menyelesaikan pendidikan tanpa hambatan, apalagi di tengah pandemi,” kata Satrio.

    Sementara itu, Ketua Panti Asuhan SP3AB Erlin mengaku senang dengan kunjungan Taruna Taruni Akpol. Selain membantu kebutuhan panti, kunjungan mereka pun diharapkan mampu memotivasi anak-anak panti meraih cita-cita.

    “Panti asuhan ini milik Pemprov Jawa Barat. Ada 71 anak yang tinggal di sini. Kunjungan anak-anak Akpol ini sangat bagus, paling tidak mereka bisa merasakan bagaimana anak-anak kurang beruntung di sini,” kata Erlin.

    (Martin/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img