spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis: Waspada Pencurian Ditengah Musibah Banjir

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis terjun langsung membantu masyarakat terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Cikaso dan Ciputrahaji di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jabar.

    Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan, air sungai Cikaso yang meluap membanjiri sejumlah wilayah di Kecamatan Banjarsari. Pihak TNI-Polri dan unsur Pemkab Ciamis pun mendatangi langsung sejumlah wilayah terdampak banjir tersebut.

    “Anggota TNI-Polri dan unsur Pemkab Ciamis langsung membantu masyarakat yang terkena dampak banjir,” kata AKBP Dony didampingi Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, . Selasa (27/10/2020).

    Dony mengatakan, petugas dengan peralatan yang dimiliki seperti perahu karet menyisir rumah- rumah warga yang terdampak banjir dan mengevakuasi warga.

    BACA JUGA: Satbinmas Polres Ciamis Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Pelosok Desa

    “Evakuasi bayi dan lanjut usia kami prioritaskan terlebih dahulu untuk dibawa ke tempat aman,” kata Dony.

    Selain membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir, lanjur dia, jajaran Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis pun memberikan bantuan berupa paket sembako.

    FOKUSJabar.id Polres Ciamis
    Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra saat menyerahkan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir di Banjarsari. (FOKUSJAbar/Husen Maharaja).

    “Kami memberikan beras sebanyak 150 kg dan mie intans sebanyak 30 dus,” Dony menambahkan.

    Dony mengimbau warga untuk selalu waspada meski ditengah musibah banjir yang menimpa. Pasalnya, orang-orang yang tidak bertanggungjawab akan memanfaatkan situasi bencana dengan melakukan aksi kejahatan.

    “Waspada aksi pencurian saat terjadinya bencana, karena tidak menutup kemungkinan penjahat memanfaatkan peristiwa ini,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img