spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Objek Wisata Situ Gede Tasikmalaya Mulai Menggeliat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Situ Gede merupakan salah satu tempat wisata kebanggaan masyarakat Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).Kini kembali menggeliat setelah sekian lama dilanda kekeringan.

    Danau Situ Gede yang berlokasi di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya kerap dimanfaatkan sebagai tempat wisata air dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun nasional. 

    Salah satu pengunjung, Andri Sumantri mengatakan, Danau Situ Gede sudah dipenuhi air dan bisa untuk wisata air.

    Baca Juga: Kader PAN Bakal Dipecat Jika Tidak Menangkan Pasangan Yena-Atep

    “Sejak beberapa bulan terakhir ini, air Situ Gede surut. Kini sudah berair lagi menyusul musim penghujan telah tiba. Kita sudah bisa naik perahu wisata lagi sambil berkeliling danau,” kata Andri.

    Menurut dia, objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan jelang akhir pekan. Para pengujung datang hanya untuk sekedar menikmati keindahan alam dengan menggunakan wahana perahu air.

    Pengunjung lainnya, Tatang warga Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya mengaku senang objek wisata ini sudah kembali menggeliat.

    situ gede fokusjabar.id
    Pemandangan Situ Gede (Foto Seda)

    “Jujur, Saya senang datang ke sini karena bisa menikmati pemandangan alam, naik perahu air sambil keliling danau,” kata dia. 

    Sambung Tatang, objek wisata tersebut cukup menarik karena dikelilingi pohon tinggi dengan dedaunan yang hijau membuat sejuk dan indah dipandang mata.

    “Tempat ini bisa jadi destinasi pilihan wisata bagi keluarga untuk menikmati akhir pekan sambil berwisata air juga berolahraga. Para pengunjung juga bisa menikmati makan siang dengan menu ikan bakar khas serta aneka macam kuliner lainnya,” ucap Dia. 

    Dia berharap, tempat wisata ini ditata agar lebih baik dan menarik agar bisa memanjakan para pengunjung.

    “Ini kalau ditata, pasti lebih menarik wisatawan untuk datang ke sini. Pihak terkait bisa mencari solusinya supaya saat musim kemarau, airnya tidak surut agar gelait ekonomi masyarakat tidak berhenti,” tutup Tatang.

    (Seda/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img