spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Bill Gates Kucurkan Dana Segar pada Bio Farma untuk Vaksin Terbaru

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pendiri Microsoft Bill Gates lewat organisasi kemanusiaan miliknya Bill & Melinda Gates Foundatio mengucurkan dana pada Bio Farma untuk menemukan vaksin polio terbaru (nOPV).

    Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir mengatakan saat ini pihaknya tengah memproses vaksin polio itu di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mendapatkan izin Emergency Use Listing (EUL).

    “Mereka (Bill Gates) berikan sponsor kepada bio farma untuk temukan vaksin polio terbaru dan sekarang sedang proses di WHO di semacam EUL yang mirip Emergency Use Authorization (EUA),” kata Honesti dalam konferensi virtual, Rabu (21/10).

    Honesti juga menyatakan Bio Farma menjadi satu-satunya perusahaan produsen vaksin yang bisa memproduksi vaksin polio terbaru itu.

    BACA JUGA: Divonis Kanker, Feby Febiola Mengaku Dapat Pencerahan Tuhan

    Penelitian vaksin polio generasi terbaru (nOPV) ini, termasuk pengembangan teknologi vaksin, Uji Klinis tahap 1-3, hingga proses produksi.

    “Bio Farma juga jadi satu satunya perusahaan produsen vaksin yang bisa memproduksi vaksin polio terbaru ini,” tutur Honesti, seperti dilansir CNN.

    Bill and Melinda Gates Foundation memang telah berperan dalam memberikan solusi-solusi terkait kesehatan anak di Indonesia.

    Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Annual Meeting IMF-World Bank Group 2018, Bill & Melinda Gates Foundation menyampaikan akan membantu riset di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Bio Farma untuk pengembangan vaksin.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img