spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Garnita Malahayati NasDem Garut Sambangi Nelayan “Pemakan” Ikan Mentah

    GARUT,FOKUSJabar.id: Sayap Partai Nasional Demokrat (NasDem) Garda Wanita (Garnita) Malahayati gelar Bakti Sosial (Baksos) ke wilayah selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), Selasa (20/10/2020).

    Selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir bandang, mereka juga mengunjungi dua orang nelayan (Ara Priatna dan Oih Somantri) yang hilang saat melaut selama sepekan di pantai Santolo, Kecamatan Cikelet.

    Ketua Garnita Malahayati, Nila mengatakan, Baksos merupakan agenda kegiatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Garut.

    Baca Juga: 1 Pekan di Laut, 2 Nelayan Garut Makan Ikan Mentah

    Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk kepedulian partai besutan Surya Paloh kepada sesama yang membutuhkan bantuan atau tengah dilanda musibah.

    garnita fokusjabar.id
    Baksos Garnita Malahayati Garut

    “Baksos agenda rutin kami untuk membantu sesama. Terlebih masyarakat terdampak banjir bandang,” kata Nila melalui sambungan telpon, Selasa (20/10/2020) malam.

     Nila menambahkan, pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini dan terus berupaya membantu masyarakat yang tengah dilanda musibah.

    Pihaknya pun menyempatkan diri menjenguk dua orang nelayan asal Kampung/Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk yang selamat dari ganasnya ombak. Keduanya selama sepekan mempertahankan hidupnya di tengah lautan dengan makan ikan mentah dan minum air laut.

    “ Luar biasa ketangguhan mereka. Ini tentunya mukjizat bisa bertahan hidup di tengah laut selama sepekan tanpa makanan,” kata Nila.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img