spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Lawan Covid-19, IRMA Raih Penghargaan Disdik Jabar

    SOREANG,FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar) memberikan penghargaan kepada Ikatan Remaja Masjid (IRMA) jabar terkait pembinaan penanggulangan pandemi Covid-19.

    Melalui aplikasi dan media sosial, IRMA Jabar mensosialisasikan gerakan 3M kepada para remaja termasuk melalui kegiatan di sejumlah masjid dan sekolah.

    “Kami hanya mengucapkan alhamdulillah IRMA Jawa Barat mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat. Terima kasih kepada kepala Disdik Jabar dan jajarannya,” kata Pembina IRMA Jabar, Rifa Anggyana Rabu, 14 Oktober 2020.

    Rifa juga mengatakan, IRMA Jabar dinilai ikut aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19.

    BACA JUGA: Disdik Jabar: Belum Ada Sekolah yang Boleh Tatap Muka

    “Penghargaan itu dengan Nomor : 002/15027-set.disdik tertanggal 7 Oktober 2020 yang ditandatangani Kepala Disdik Jabar, H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si,” kata Rifa.

    Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, menurut Rifa, IRMA Jabar yang memiliki jaringan di seluruh kabupaten/kota tetap melaksanakan pelatihan remaja masjid.

    “Caranya dengan daring memakai aplikasi umma, Zoom, maupun WhatsApp. Kami juga kampanyekan gerakan 3M kepada remaja yakni memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun,” kata dia.

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img