spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Manchester United Hubungi Pochettino, Solskjaer Diujung Tanduk

    INGGRIS,FOKUSJabar.id: Kekalahan Manchester United atas Tottenham Hotspur dengan skor telak 1-6 pada Minggu (4/10/2020), berbuntut panjang. Tak hanya membuat The Red Devils berada di papan bawah klasemen sementara Liga Premier Inggris 2020/2021, tapi juga nasib sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

    Seperti dilansir republika.co.id, pihak klub dilaporkan telah melakukan komunikasi dengan pelatih Tottenham Hotspurs 2014-2019 asal Argentina Mauricio Pochettino. Tak hanya di musim 2020/2021, Solskjaer pun mendapatkan tekanan selama beberapa periode saat melatih Manchester United meski berhasil membawa Setan Merah finis di posisi ketiga di liga Inggris musim lalu.

    BACA JUGA: Inter Milan Kehilangan 6 Pemain Saat Derbi Milan

    fokusjabar.id manchester united
    Manchester United saat ditekuk 1-6 oleh Tottenham Hotspur. (FOTO: premierleague.com)

    Namun pencapaiannya di musim lalu, nampaknya hanya mampu mempertahankan posisinya di Old Trafford untuk jangka pendek saja. Pelatih asal Norwegia itu pun kembali mendapat tekanan dari suporter usai Manchester United menjalani awal musim buruk dan diperparah dengan kekalahan memalukan atas Tottenham Hotspurs akhir pekan lalu.

    Dilaporkan Mirror, Minggu (11/10/2020), Wakil CEO Manchester United Ed Woodward tidak akan memecat Solskjaer di jeda internasional saat ini. Namun dia mengaku telah berkomunikasi dengan perwakilan Pochettino yang kemungkinan besar akan menggantikan Solskjaer jika dipecat dari The Red Devils.

    Pochettino membuat Spurs menjadi tim langganan empat besar di Liga Premier Inggris. Klub berjuluk The Lilywhites itu dua kali finis posisi ketiga dan sekali sebagai runner-up di liga Inggris selama ditukangi Pochettino.

    fokusjabar.id manchester united
    Mauricio Pochettino digadang-gadang akan menjadi suksesor Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. (FOTO: WEB)

    Tak hanya itu, Pochettino pun berhasil membawa tim London utara itu ke final Liga Champions pertama mereka pada 2019. Meski di partai puncak kalah atas Liverpool di Madrid.

    Namun nasib mantan pelatih Espanyol itu dengan cepat berubah di Spurs dan dipecat pada November 2019 saat timnya berada di urutan ke-14. Pochettino pun digantikan Jose Mourinho.

    Solskjaer sendiri menggantikan Mourinho di Old Trafford sebagai pelatih sementara pada Desember 2018. Dia dipermanenkan setelah performa awal yang baik dan kemenangan luar biasa atas PSG di babak 16 besar Liga Champions.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img