spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Berlibur ke Pangandaran, Perhatikan 7 Hal Penting Ini

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Dalam mengisi waktu liburan, tentunya tempat wisata selalu menjadi pilihan utama bagi mereka yang sibuk beraktivitas. 

    Selera tujuan tempat wisata bermacam-macam. Salah satu tempat wisata yang paling populer yaitu pantai.

    Di Provinsi Jawa Barat (Jabar) sendiri, khusunya di Priangan Timur, pantai yang sering menjadi tujuan wisatawan adalah pantai Pangandaran yang memiliki keindahan.

    pangandaran fokusjabar.id
    (foto Budiana)

    Baca Juga: Hijrah, Aktris Cantik India Sana Khan Tinggalkan Dunia Hiburan

    Kabupaten Pangandaran memiliki banyak tempat wisata yang bisa memanjakan para pengunjung.

    Saat berlibur ke tempat manapun, tentunya beberapa persiapan harus diperhatikan para wisatawan. Begitupun ketika berkunjung ke pantai Pangandaran.

    Berikut beberapa persiapan atau tips yang bisa dilakukan:

    1. Menentukan waktu libur yang tepat

    Wisata di Pangandaran biasanya bila masuk musim liburan selalu dipenuhi banyak wisatawan. Untuk itu, jika anda suka dengan suasana keramaian, maka dapat berkunjung saat hari libur massal.

    Namun bila anda ingin lebih menikmati tanpa banyak keramaian akan sangat cocok jika berkunjung atau mengambil waktu liburnya diluar hari libur massal.

    pangandaran fokusjabar.id
    (Foto Budiana)
    1. Pilih dan pesan akomodasi yang sesuai

    Penginapan atau Hotel adalah pilihan tempat untuk istirahat saat berlibur di sini. Menghendaki suasana yang nyaman serta fasilitas yang memuaskan, hotel bisa menjadi pilihanya.

    Namun bila menghendaki yang ekonomis bisa memilih rumah sewa atau penginapan kelas melati.

    Saat tanpa menyiapkan atau memesan tempat untuk istirahat tentunya dapat menjadi masalah apabila jauh-jauh hari hotel belum terpesan. Alangkah baiknya minimal 1 (satu) minggu sebelum liburan hotel sudah di pesan.

    Kini pemesanan hotel sudah bisa menggunakan jasa reservasi online, kita hanya tinggal isi formulir, membayar sejumlah uang muka kemudian mendapatkan voucher hotel.

    3.Tentukan Destinasi Wisata 

    Di Kabupaten Pangandaran tidak hanya terkenal dengan pantai yang indah, banyak objek wisata yang tidak kalah fantastiknya untuk dikunjungi setiap wisatawan seperti

    Green Canyon, Batu hiu, Batu karas dan masih banyak yang lainya. Alangkah baiknya tujuan wisata selama di Pangandaran di list atau mempercayakan kepada agen atau biro perjalanan wisata lokal yang telah berpengalaman mengorganize tour di Pangandaran.

    Selain bisa menyesuaikan anggaran juga biasanya agen juga sudah mengurus semuanya dari mulai hotel, makan, jasa pemandu serta tiketing ke berbagai objek wisata.

    1. Sesuaikan barang bawaan yang kita bawa saat berlibur ke Pangandaran

    Sebagai sebuah daerah wisata, di Pangandaran telah tersedia berbagai fasilitas wisata. Jadi tidak usah repot-repot membawa perlengkapan atau perbekalan yang sekiranya akan memakan tempat atau menyulitkan untuk dibawa seperti perlengkapan masak atau sejenisnya. Pasalnya, di Pangandaran sudah tersedia berbagai aneka makanan dengan harga yang beragam pula.

    1. Selalu update Info Media online 

    Informasi yang dicantumkan di beberapa media sosial seperti website dan twitter sangat penting guna menunjang perjalanan wisata anda, update mengenai cuaca, kondisi arus lalu-lintas serta penginapan bisa didapatkan dengan mudah. Bahkan dapat berinteraksi langsung dengan admin yang selalu update info-infonya.

    1. Pastikan kendaraan dan kondisi tubuh dalam keadaan prima 

    Wisatawan yang dari Jakarta atau Bandung akan memakan waktu sekitar 7-8 jam. Jadi pastikan kendaraan bagi yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dalam kondisi yang prima, serta kondisi tubuh harus dalam kondisi fit dikarenakan banyak aktifitas yang dapat dilakukan selama berlibur di Pangandaran.

    1. Buatlah liburan semakin berkesan

    Mecoba hal yang baru dan unik akan menambah liburan anda semakin berkesan seperti mencoba rafting, watersport, flying fox melintasi muara, jalan-jalan menggunakan mobil gowes sembari wisata kuliner, wisata bahari mengelilingi pantai Pangandaran, wisata kampung melihat persawahan dan produksi gula kelapa dan masih banyak lagi hal-hal unik yang membuat liburan anda semakin berkesan.

    (Budiana Martin/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img