spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Karakter Muslim Pertama Marvel Tayang di Disney+, Ini Pemerannya

    AMERIKASERIKAT,FOKUSJabar.id: Karakter muslim pertama milik Marvel Cinematic Universe (MCU), Ms. Marvel, dalam serial Disney+ terbaru akan diperankan aktris pendatang baru. Dia adalah Iman Vellani.

    Dilansir dari republika.co.id, Vellani akan berperan sebagai Kamala Khan. Dia merupakan pahlawan super fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan Marvel Comics.

    Dalam Marvel Universe, Kamala merupakan remaja putri keturunan Pakistan-Amerika yang berasal dari Jersey City, New Jersey. Dia punya kemampuan berubah bentuk yang mengetahui memiliki gen Inhuman setelah alur cerita ‘Inhumanity’ dan mengambil mantel Ms. Marvel dari idolanya Captain Marvel.

    fokusjabar.id muslim ms. marvel
    Karakter muslim pertama Marvel, Ms. Marvel. (FOTO: WEB)

    Karakter muslim pertama Marvel ini dibuat oleh editor Sana Amanat dan Stephen Wacker, penulis G. Willow Wilson dan seniman Adrian Alphona serta Jamie McKelvie. Pengumuman Marvel yang menjadikan karakter muslim ini akan menjadi judul buku komik disambut dengan reaksi luas dan volume pertama Ms.Marvel memenangkan Penghargaan Hugo untuk kategori cerita grafis terbaik pada tahun 2015.

    Kamala Khan sendiri tampil perdana pada Captain Marvel #14 (Agustus 2013) sebelum membintangi serial debut solo Ms. Marvel pada Februari 2014. Kamala merupakan gadis muslim berusia 16 tahun yang idealis dan berharap bisa membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan kekuatannya.

    BACA JUGA: Ini Rahasia Keharmonisan Keluarga Jon Bon Jovi

    Karakter Ms. Marvel pertama kali muncul dalam serial komik pada tahun 2012, dan pertunjukan tersebut dipelopori penulis Bisha K. Ali. Ms. Marvel adalah salah satu dari beberapa seri Marvel dalam berbagai tahap pengembangan dan produksi di Disney+.

    Untuk serial televisi di Disney+, Iman Vellani akan memerankan Kamala Khan sebagai Ms. Marvel. Meski demikian, pihak Disney maupun Marvel belum berkomentar mengenai hal tersebut.

    fokusjabar.id muslim ms. marvel
    Ms. Marvel. (FOTO: WEB)

    Berita tentang Iman Vellani datang kurang dari dua minggu setelah serial tersebut mengumumkan jajaran sutradara. Serial ini disutradarai Adil El Arbi dan Bilall Fallah serta pemenang Oscar Sharmeen Obaid-Chinoy dan Meera Menon di beberapa episode.

    Sedangkan Iman Vellani sendiri merupakan aktris pendatang baru berusia 18 tahun asal Kanada meski tidak dijelaskan secara gamblang mengenai etnis maupun agamanya. Peran sebagai Ms. Marvel, merupakan debut perdana Vellani dalam serial televisi yang diproduksi Disney+ berdasarkan karakter komik Marvel.

    Tidak banyak informasi mengenai Iman Vellani, termasuk soal keluarga maupun kehidupan pribadinya. Vellani pun disebut tak memiliki akun instagram maupun twitter meski fan pages atau akun mengatasnamakan dirinya sudah banyak bermunculan.

    Tak hanya itu, profil terkait Iman Vellani pun belum muncul lengkap di berbagai ensiklopedia multibahasa seperti wikipedia maupun IMDb. Selain akan berperan sebagai Ms Marvel di serial televisi yang disiarkan Disney+, satu-satunya informasi terkait Vellani adalah keterlibatannya dalam Toronto International Film Festival’s TIFF Next Wave Committee pada 2019.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img