Kamis 22 Oktober 2020

Karakter Muslim Pertama Marvel Tayang di Disney+, Ini Pemerannya

AMERIKASERIKAT,FOKUSJabar.id: Karakter muslim pertama milik Marvel Cinematic Universe (MCU), Ms. Marvel, dalam serial Disney+ terbaru akan diperankan aktris pendatang baru. Dia adalah Iman Vellani.

Dilansir dari republika.co.id, Vellani akan berperan sebagai Kamala Khan. Dia merupakan pahlawan super fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan Marvel Comics.

Dalam Marvel Universe, Kamala merupakan remaja putri keturunan Pakistan-Amerika yang berasal dari Jersey City, New Jersey. Dia punya kemampuan berubah bentuk yang mengetahui memiliki gen Inhuman setelah alur cerita ‘Inhumanity’ dan mengambil mantel Ms. Marvel dari idolanya Captain Marvel.

fokusjabar.id muslim ms. marvel
Karakter muslim pertama Marvel, Ms. Marvel. (FOTO: WEB)

Karakter muslim pertama Marvel ini dibuat oleh editor Sana Amanat dan Stephen Wacker, penulis G. Willow Wilson dan seniman Adrian Alphona serta Jamie McKelvie. Pengumuman Marvel yang menjadikan karakter muslim ini akan menjadi judul buku komik disambut dengan reaksi luas dan volume pertama Ms.Marvel memenangkan Penghargaan Hugo untuk kategori cerita grafis terbaik pada tahun 2015.

Kamala Khan sendiri tampil perdana pada Captain Marvel #14 (Agustus 2013) sebelum membintangi serial debut solo Ms. Marvel pada Februari 2014. Kamala merupakan gadis muslim berusia 16 tahun yang idealis dan berharap bisa membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan kekuatannya.

BACA JUGA: Ini Rahasia Keharmonisan Keluarga Jon Bon Jovi

Karakter Ms. Marvel pertama kali muncul dalam serial komik pada tahun 2012, dan pertunjukan tersebut dipelopori penulis Bisha K. Ali. Ms. Marvel adalah salah satu dari beberapa seri Marvel dalam berbagai tahap pengembangan dan produksi di Disney+.

Untuk serial televisi di Disney+, Iman Vellani akan memerankan Kamala Khan sebagai Ms. Marvel. Meski demikian, pihak Disney maupun Marvel belum berkomentar mengenai hal tersebut.

fokusjabar.id muslim ms. marvel
Ms. Marvel. (FOTO: WEB)

Berita tentang Iman Vellani datang kurang dari dua minggu setelah serial tersebut mengumumkan jajaran sutradara. Serial ini disutradarai Adil El Arbi dan Bilall Fallah serta pemenang Oscar Sharmeen Obaid-Chinoy dan Meera Menon di beberapa episode.

Sedangkan Iman Vellani sendiri merupakan aktris pendatang baru berusia 18 tahun asal Kanada meski tidak dijelaskan secara gamblang mengenai etnis maupun agamanya. Peran sebagai Ms. Marvel, merupakan debut perdana Vellani dalam serial televisi yang diproduksi Disney+ berdasarkan karakter komik Marvel.

Tidak banyak informasi mengenai Iman Vellani, termasuk soal keluarga maupun kehidupan pribadinya. Vellani pun disebut tak memiliki akun instagram maupun twitter meski fan pages atau akun mengatasnamakan dirinya sudah banyak bermunculan.

Tak hanya itu, profil terkait Iman Vellani pun belum muncul lengkap di berbagai ensiklopedia multibahasa seperti wikipedia maupun IMDb. Selain akan berperan sebagai Ms Marvel di serial televisi yang disiarkan Disney+, satu-satunya informasi terkait Vellani adalah keterlibatannya dalam Toronto International Film Festival’s TIFF Next Wave Committee pada 2019.

(Ageng)

Artikel Lainnya

Hindari Diabetes Tipe 2 dengan Rajin Minum Teh Ini

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penyakit diabetes tipe 2 merupakan kondisi penyakit yang...

Mengenal 5 Kategori jenis Asuransi Kesehatan Yang Beredar Di Indonesia

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kebutuhan akan biaya kesehatan yang semakin membukit kian membuka mata warga Indonesia akan penggunaan asuransi. Meski terbagi dalam berbagai macam jenis, ternyata tidak...

RSUD Dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya Ditutup Sementara

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soekardjo ditutup sementara seiring dengan beberapa tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Covid-19. Meski demikian, tidak semua bagian di...

Mangrove Pemulih Ekonomi di tengah Pandemi

INDRAMAYU,FOKUSJabar.id: Penanaman mangrove diharapkan menjadi harapan baru guna pemulihan ekonomi. Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa Pemprov Jabar mendukung program...

Ditengah Pandemi, Pembudidaya Ikan Hias Guppy Jadi Milyader

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pembudidaya ikan hias Guppy banjir orderan di tengah merosotnya sektor ekonomi berbagai bidang lainnya akibat pendemi Covid-19. Salah satunya pembudidaya ikan hias asal kota...

Pelatih Persib Fokus Jaga Mental Pemain

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim pelatih Sepakbola Persib Bandung saat ini tengah fokus dan menyiapkan program khusus kepada para pemain dalam sesi latihan ke depan. Hal itu dilakukan...

20 Warga Pangandaran diberi Sembako Gegara Bermasker

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id:  Warga Kabupaten Pangandaran yang patuhi protokol kesehatan diberikan reward berupa sembako sebagai bentuk peningkatan disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker. Pemberian sembako kepada masyarakat...